Berita Surabaya Hari Ini

Truk Pemadam Surabaya Terguling saat Menuju Lokasi Kebakaran, Ini Penyebabnya

Truk pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, terguling di lajur kiri, Jalan Panglima Sudirman, Surabaya

surya.co.id/luhur pambudi
Kondisi truk pemadam kebakaran berkapasitas 1.200 liter terguling di Jalan Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Senin (15/8/2022) siang. 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA- Truk pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, terguling di lajur kiri, Jalan Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Senin (15/8/2022) siang. 

Informasinya, posisi truk tersebut terguling ke sisi kiri jalan, tepat di terotoar seberang monumen tersebut. 

Truk bermuatan 1.200 liter air tersebut pemadam kebakaran itu, sedang menuju ke lokasi kebakaran di sebuah rumah lantai dua kawasan Jalan Ngagel Timur, Gubeng, Surabaya. 

Akibat insiden tersebut, kaca pada bagian depan bodi kabin truk tersebut, pecah, dan bingkai kacanya ringsek. 

Kepala DPKP Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden truk pemadam kebakaran yang terguling di kawasan jalan tersebut. 

Hanya saja dua operator truk, sopir dan petugas di sampingnya, hanya mengalami luka ringan lecet, dan syok pasca insiden. 

"2 orang petugas dalam truk itu. Hanya luka lecet ringan saja sudah ditangani. Dan sedikit syok aja," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Senin (15/8/2022). 

Mengenai penyebab kecelakaan. Berdasarkan informasi yang dihimpun olehnya, Dedik mengatakan, truk petugasnya terguling karena terpelanting saat berusaha menghindari kendaraan di depannya. 

"Jadi tadi berusaha menghindari mobil di depannya. Tapi tidak menimpa pengendara lain," pungkasnya. Sementara itu, Kabid Operasional DPKP Surabaya Wasis Sutikno mengungkapkan, truk tersebut hanya berisi dua operator atau petugas pemadam. 

Sebelum akhirnya terlibat kecelakaan. Truk tersebut bermaksud menuju ke lokasi kebakaran di Jalan Ngagel Timur, Gubeng, Surabaya. 

Tapi, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja sopir truk tersebut, mengalami syok karena ikut terguncang saat truk pemadam yang dikemudikannya terguling. 

"Kapasitasnya truk itu 1.200 liter, tapi tadi tidak sampai full bawa air. Memang sedang menuju ke lokasi kebakaran Jalan Ngagel Timur," pungkas Wasis saat dihubungi TribunJatim.com

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved