Berita Arema Hari Ini

Hasil Skor Tim Arema FC U-18 Vs Persis Solo 1-1, Laga Perdana Elite Pro Academy U-18 Itu Dievaluasi

Hasil skor Arema FC U-18 Vs Persis Solo adalah 1-1 dalam laga pembuka EPA U-18 di Lapangan A kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dievaluasi

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Arema FC.com
Tim Arema FC U-18 saat bertanding melawan Tim Persis Solo U-18 di ajang Mola Elite Pro Academy U-18 di Jakarta, Senin (1/8/2022) 

SURYAMALANG.COM, Jakarta - Tim Arema FC muda, Arema FC U-18 harus menerima hasil imbang di laga perdana Elite Pro Academy (EPA) U-18 saat melawan Tim Persis Solo U-18, Senin (15/8/2022).

Hasil skor Arema FC U-18 Vs Persis Solo adalah 1-1 dalam laga pembuka EPA U-18 di Lapangan A kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta

Hasil imbang menjadi hasil yang kurang memuaskan bagi tim Ongis Licek.

Baca juga: Baru Kena Denda Rp 170 Gara-gara Flare, Manajemen Arema FC Akan Perketat Penjagaan Masuk Stadion

Hasil imbang ARema FC U-18 atas Persis Solo U-18 dalam pertandingan perdana EPA-U18 itu mendapatkan perhatian khusus dari pelatih Arema FC U-18 Agung Yudha Kurniawan.

Agung Yudha menyatakan akan lakukan evaluasi agar laga berikutnya bisa lebih baik lagi.

“Kalau dari sisi hasil tentu tidak puas karena seri. Karena target saya di tiap pertandingan adalah menang. Tapi terlepas dari itu, kita harus mensyukuri hasil ini,” ungkap Agung Yudha.

Beberapa catatan yang menjadi bahan evaluasi untuk menatap pertandingan berikutnya sudah dikantongi oleh pelatih yang juga salah satu legenda tim Singo Edan ini.

Dia berharap di pertandingan berikutnya saat menghadapi Persija U-18 pada Kamis (18/8/2022) mendatang timnya bisa bermain lebih baik.

“Otomatis setelah ini kita akan perbaiki semua kesalahan di pertandingan tadi, harapannya di pertandingan berikutnya kami bisa meraih hasil maksimal,” tandasnya.

Arema FC U-18 di pertandingan tersebut sempat tertinggal lebih dulu dari Persis Solo U-18 oleh gol Novian Yanuar Andi Pratama di menit ke-32, kemudian di akhir babak kedua berhasil di samakan oleh Muhammad Sadewa Ramadhan saat pertandingan memasuki menit 80+2.

Baca juga: Ada Renshi Yamaguchi, Duel PSM Makassar Vs Arema FC Bernuansa Jepang, Kenzo Nambu Andalan Baru

Sebagai informasi, kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-18 mulai bergulir per Senin (15/8/2022) di Jakarta.

Kompetisi sepak bola resmi kelompok umur ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Laga Arema FC Vs Persis Solo di Lapangan A kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menjadi laga pembuka.

“Tunjukkan penampilan terbaik kalian. Saya yakin jika kalian menampilkan penampilan terbaik, peluang untuk masuk tim nasional terbuka lebar, baik itu tim U-16 dan tim U-19,” kata Iriawan dalam pembukaan kompetisi, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Iriawan menambahkan PSSI tidak akan melakukan intervensi terhadap perekrutan pemain.

“Semua diarahkan ke pelatih. Tidak ada titip- titipan. Semua murni karena penilaian pelatih. Jadi sekali lagi tunjukkan penampilan terbaik kalian.”

Elite Pro Academy (EPA) diikuti oleh 18 tim, yang merupakan tim dari klub peserta Liga 1 2022.

Di musim lalu, juara EPA U-18 adalah tim Bali United U-18.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved