Berita Batu Hari Ini

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Karsa Husada Luncurkan Si Dul Kemit

RSUD Karsa Husada baru saja meluncurkan program yang diberi nama Aksi Peduli Kenyamanan Pasien dan Evaluasi Terapi, disingkat "Si Dul Kemit".

suryamalang.com/Benni Indo
Direktur RSUD Karsa Husada Kota Batu, Muhammad Rizal, menyatakan, program "Si Dul Kemit" hadir melayani tidak sekadar warga Kota Batu dan Malang Barat tetapi juga wisatawan yang sedang berwisata di Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM|BATU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karsa Husada Kota Batu mencoba untuk lebih aktif menjemput bola dalam pelayanan kesehatan di kawasan Kota Batu dan Malang Barat.

RSUD Karsa Husada baru saja meluncurkan program yang diberi nama Aksi Peduli Kenyamanan Pasien dan Evaluasi Terapi, disingkat "Si Dul Kemit".

Acara peluncuran program tersebut berlangsung di Hotel Orchid, Kota Batu, Kamis (15/9/2022). Direktur RSUD Karsa Husada Kota Batu, Muhammad Rizal, menyatakan, program "Si Dul Kemit" hadir melayani tidak sekadar warga Kota Batu dan Malang Barat tetapi juga wisatawan yang sedang berwisata di Kota Batu.

Namun begitu, sasaran utama pelayanan "Si Dul Kemit" adalah masyarakat miskin Kota Batu yang tidak bisa menjangkau layanan kesehatan ke rumah sakit karena kelemahan fisik, sosial dan ekonomi.

Kriteria pasien yang diutamakan untuk kelompok masyarakat rentan seperti lansia, ibu hamil, penyintas disabilitas, kanker stadium akhir, pasien penderita penyakit kronis dan dalam kondisi parah sehingga memerlukan perawatan dalam jangka waktu lama.

"Kami tidak akan menunggu pasien datang, jadi akan lebih aktif menjemput pasien yang membutuhkan layanan medis," ujar Rizal, Kamis (15/9/2022).

Dijelaskan Rizal, untuk mengakses layanan ini, warga bisa mengunduh di layanan aplikasi android dalam waktu dekat ini. Ketika petugas mendapatkan peberitahuan melalui aplikasi, tim akan langsung datang ke alamat tujuan.

Tim yang datang nanti tentunya akan difasilitasi dengan dua kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat.

Pada awal nanti RSUD Karsa Husada menyediakan 2-3 tim. Setiap timnya terdiri atas 2 orang. Jam operasional 24 jam.

Pelayanan Home Care "SiDul Kemit" bertujuan untuk mendukung pemenuhan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Batu dalam rangka mempertahankan, meningkatkan, atau memaksimalkan tingkat kemandirian, dan meminimalkan akibat dari penyakit.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved