Berita Malang Hari Ini

Bertemu Ketua Ombudsman RI, Wabup Malang Pamer Inovasi

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto memamerkan inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Malang dan pemerintah desa ke Ketua Ombudsman RI, M Najih

suryamalang.com/erwin
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto memamerkan inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Malang dan pemerintah desa dalam berbagai bidang kepada Ketua Ombudsman RI, M Najih, Kamis (22/9/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto memamerkan inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Malang dan pemerintah desa dalam berbagai bidang kepada Ketua Ombudsman RI, M Najih, Kamis (22/9/2022).

Kata Didik, pihaknya sedang gencar memunculkan inovasi terbaru untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Malang saat ini fokus untuk melakukan optimalisasi pada sektor pelayanan publik melalui berbagai inovasi. Karena pelayanan publik menjadi salah satu indikator penting yang akan mencerminkan bagaimana kualitas suatu institusi atau lembaga," beber Didik ketika menerima rombongan Ombudsman RI di Pendopo Peringgitan Malang.

Didik menjelaskan, setiap daerah di Kabupaten Malang terus berpacu dalam menciptakan pelayanan terbaru kepada masyarakat. Bertajuk pelayanan terbaru, nama programnya dibikin sedemikian rupa agar mudah diingat warga.

"Seperti halnya program adminduk Pelayanan Cepat Tanpa Meninggalkan Kerjoan atau Pecel Tempe Mendoan. Inovasi tersebut merupakan inovasi layanan kependudukan di Desa Senggreng Kecamatan Sumberpucung," jelasnya.

Terakhir, Didik mengajak warganya agar ikut serta membangun Kabupaten Malang lewat ide-ide kreatif.

"Tetap dalam bagian mewujudkan visi pembangunan sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kabupaten Malang Tahun 2021 hingga 2026," ungkap Didik.

Sementara itu, Ketua Ombudsman RI, M Najih berpesan agar program-program yang dibikin unik tersebut tak berhenti hanya sekedar seremonial belaka. Ia meminta program-program inovasi terbarukan tersebut manfaatnya bisa terus dirasakan masyarakat.

"Inovasi yang sudah diciptakan harus terus dikembangkan. Inovasi yang dulu pernah ada, jangan kemudian diputus atau dihentikan, malainkan dikembangkan lagi agar semakin maksimal dalam memberikan pelayanan publik," pesannya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved