Berita Kediri Hari Ini

Polisi Imbau Pengguna Jalan di Kediri Agar Waspadai Teror Lempar Kaca Mobil saat Dini Hari

Pengguna jalan diimbau untuk waspada terhadap maraknya aksi teror pelemparan kaca mobil di kawasan Kecamatan Ngasem dan Kecamatan Gurah, Kediri

tribunjateng
Ilustrasi - Aksi pecah kaca mobil. - Terkait maraknya aksi teror pelemparan kaca mobil di kawasan Kecamatan Ngasem dan Kecamatan Gurah, Kediri, para pengguna jalan diimbau untuk waspada. Pasalnya teror yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab tersebut menyasar para pengguna jalan terutama pengendara mobil pribadi yang tengah melintas saat dini hari. 

SURYAMALANG.COM|KEDIRI - Terkait maraknya aksi teror pelemparan kaca mobil di kawasan Kecamatan Ngasem dan Kecamatan Gurah, Kediri, para pengguna jalan diimbau untuk waspada.

Pasalnya teror yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab tersebut menyasar para pengguna jalan terutama pengendara mobil pribadi yang tengah melintas saat dini hari.

Beberapa waktu lalu, teror sempat terjadi di kawasan jalan menuju Simpang Lima Gumul (SLG) dari arah Pare. Pelaku yang tak diketahui identitasnya itu melempari kaca mobil pengguna jalan hingga pecah.

Menanggapi adanya aksi teror tersebut, Kapolsek Gurah AKP Roni Robi Harsono mengimbau seluruh masyarakat yang melintas kawasan rawan untuk lebih waspada dan berhati-hati.

"Karena pelemparan ini terjadi beberapa kali saat dini hari, kami harap masyarakat lebih waspada. Dikhawatirkan terjadi hal yang tak diinginkan karena kondisi jalan masih sepi," kata AKP Roni, Jumat (23/9/2022).

Ia menambahkan, dalam satu minggu ini anggota gabungan dari Polsek Gurah bersama Polsek Ngasem, Sabhara, dan Satreskrim Polres Kediri melakukan kegiatan pemantauan dan patroli di tempat yang sering terjadi pelemparan kaca mobil.

"Ini dilakukan bersama agar kejadian teror lempar kaca mobil itu tidak kembali terjadi," ujarnya.

Selain itu, mantan Kapolsek Kepung ini menegaskan, apabila pihak kepolisian berhasil mengamankan pelaku, akan diberikan tindakan tegas.

Sebab, aksi teror yang dilakukan para pelaku ini dianggap sudah sangat meresahkan, khususnya pengguna jalan ketika melintas pada dini hari. 

Oleh karena itu, AKP Roni juga mengimbau agar masyarakat tetap hati-hati dan tidak perlu takut. 

"Saya imbau kepada masyarakat agar tidak takut ketika melintas dari arah SLG menuju Pare karena kami akan melakukan pemantauan dan patroli sepanjang jalan raya di wilayah Gurah," paparnya.

Meski demikian, pihaknya mengimbau pada para pengguna jalan yang tak berkepentingan untuk tidak melintas kawasan rawan di waktu dini hari atau kondisi jalanan sepi.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved