TRAGEDI AREMA VS PERSEBAYA

Imbas Tragedi Arema Laga Liga 1 Ditunda, Termasuk Persib-Persija yang Punya Basis Suporter Fanatik

Laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta ditunda setelah terjadi kericuhan dan tragedi Arema di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). 

Penulis: Frida Anjani | Editor: Dyan Rekohadi
Instagram
Potret Pemain Persija (KIRI), Persib (TENGAH) Arema (KANAN): Imbas Tragedi Arema Laga Liga 1 Ditunda 

SURYAMALANG.COM - Laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta ditunda setelah terjadi kericuhan dan tragedi Arema di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). 

Selain itu, PT LIB selaku operator kompetisi memutuskan menghentikan Liga 1 2022-2023 selama satu pekan berimbas pada laga Persib Vs Persija.

Hal itu disampaikan oleh Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT LIB.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” kata Akhmad Hadian Lukita di situs resmi operator kompetisi tersebut.

“Keputusan ini (menghentikan Liga 1 selama satu pekan) kami umumkan setelah mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI," ujar Akhmad Hadian Lukita.

Aremania ricuh di Stadion Kanjuruhan, buntut kekalahan Arema FC atas Persebaya Surabaya 2-3, Sabtu (1/10/2022) malam.
Aremania ricuh di Stadion Kanjuruhan, buntut kekalahan Arema FC atas Persebaya Surabaya 2-3, Sabtu (1/10/2022) malam. (SURYAMALANG.COM/Purwanto)

"Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” ucap Akhmad Hadian Lukita menambahkan.

Dalam rilis resminya, PT LIB tidak menjabarkan periode waktu penghentian Liga 1 2022-2023.

Laga Arema FC vs Persebaya merupakan bagian dari pertandingan pekan ke-11 Liga 1 musim ini.

Pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 masih menyisakan dua laga lagi, yakni big match Persib Bandung vs Persija Jakarta dan PSIS Semarang vs Bhayangkara FC.

Kedua laga itu dijadwalkan bergulir pada Minggu (2/10/2022).

Laga Persib Vs Persija sudah pasti ditunda mengingat potensi yang sama seperti laga Arema vs Persebaya merujuk besarnya basis suporter fanatik kedua tim.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan, Arema FC dikenai sanksi dilarang berlaga di kandang Stadion Kanjuruhan, selama semusim berlangsungnya Liga 1.

Hal tersebut merupakan buntut dari kerusuhan yang terjadi usai pertandingan 'Derbi Jatim' Arema FC melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022) malam, hingga menelan 125 orang, korban tewas.

"Namun kami langsung mengambil langkah, pertama, Arema FC sudah tak boleh di stadion homebase-nya di Stadion Kanjuruhan selama musim ini berlangsung," ujarnya dihadapan awak media di RSUD Kanjuruhan, Malang, Minggu (2/10/2022) malam.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved