Berita Malang Hari Ini

Maba Polinema Ikuti Kuliah Umum Bersama Sekjen Watannas

Sekjen Watannas, Laksda TNI Dr Ir Harjo Susmoro SSos SH MH MTr Opla mengisi kuliah tamu bagi mahasiswa baru (maba) Politeknik Negeri Malang (Polinema)

Humas Polinema
Sekjen Dewan Pertahanan Nasional (Watannas) Laksda TNI Dr Ir Harjo Susmoro SSos SH MH MTr Opla mengisi kuliah tamu bagi mahasiswa baru (maba) Politeknik Negeri Malang (Polinema) angkatan 2022, Senin (3/10/2022). Acara itu dihadiri 3.300 mahasiswa. Sedang mahasiswa angkatan 2022 di PSDKU Kediri, PSDKU Lumajang dan PSDKU Pamekasan mengikuti kuliah tamu secara online 

SURYAMALANG.COM|MALANG- Sekjen Dewan Pertahanan Nasional (Watannas) Laksda TNI Dr Ir Harjo Susmoro SSos SH MH MTr Opla mengisi kuliah tamu bagi mahasiswa baru (maba) Politeknik Negeri Malang (Polinema) angkatan 2022, Senin (3/10/2022).

Acara itu dihadiri 3.300 mahasiswa. Sedang mahasiswa angkatan 2022 PSDKU Kediri, PSDKU Lumajang dan PSDKU Pamekasan mengikuti kuliah tamu secara online

Tema yang diangkat adalah "Menyiapkan Generasi Unggul Masa Depan Bangsa Demi Meningkatkan Ketahanan Nasional di Era Revolusi Industri".

Kepada wartawan, Harjo Susmoro menyatakan Allah itu sudah  menyiapkan generasi terbaik.

"Sekarang bagaimana manusia mempertahankan keunggulannya itu," katanya.

Menuturnya,  setiap orang jika selalu ingat dengan Allah dan tindakan kita berdasarkan apa maunya Allah, kelak akan menjadi generasi unggul.

"Ringkasnya itu. Jabarannya sebagai orang Indonesia dengan mengamalkan Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa dan bernegara," jelas dia. Dalam konteks mahasiswa, bagaimana  menerapkan tridarma perguruan tinggi.

Pada proses belajar mengajar itu untuk menjadikan generasi unggul dan berprestasi tinggi. Serta selalu tidak puas dengan ilmu pengetahuan dan memgembangkan  kemaslahatan.

"Generasi unggul adalah generasi yang tidak mementingkan diri sendiri. Tapi juga kemaslahatan umat," ujarnya.

Ia melihat maba Polinema cukup semangat. Jika diarahkan dengan baik akan jadi potensi luar bisa. Sehingga jadi bonus demografi yang terdidik dengan baik dan memberikan manfaat dengan baik.

Sedang Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo ST MT mengatakan Polinema dalam melakukan pembinaan pada maba melalui berbagai kegiatan untuk dijadikan bekal dasar bagi maba ke dunia pendidikan lebih tinggi. 

"Maka hari ini memberikan pembekalan bagi  maba dalam kuliah tamu. Kita sengaja ambil tema ini untuk memberikan wawasan pada mereka sebagai generasi penerus bangsa. Maka harus disiapkan SDM unggul kedepannya," kata Pak Pri, panggilan akrabnya.

Harapannya bisa berkirpah, berkarya, berkarir, berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara dan bisa menyejahterakan masyarakat.

Juga mengetahui bahwa di era revolusi idustri 4.0 bisa menyadari tantangan ke depan tidak mudah. Maka perlu memantapkan niat dan semangatnya bahwa masa depan bangsa ini terhantung pada apa yag merka lakukan hari ini.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved