TRAGEDI AREMA VS PERSEBAYA

Presiden RI Joko Widodo Telah Berbicara dengan Presiden FIFA, Ini Hasilnya

Presiden RI Joko Widodo telah berbicara Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk memberikan solusi manajemen sepakbola.

suryamalang.com/Purwanto
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) meninjau lokasi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022). Dalam pernyataannya, Presiden memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum mengaudit seluruh stadion di Indonesia agar tragedi Kanjuruhan tidak terulang kembali. SURYA/PURWANTO 

SURYAMALANG.COM - Presiden RI Joko Widodo telah berbicara Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk memberikan solusi manajemen sepakbola.

"Presiden FIFA menyampaikan kalau diperlukan mereka bisa membantu tata kelola sepak bola Indonesia. Belum ada sanksi yang dibahas," terang Jokowi usai meninjau Stadion Kanjuruhan, Rabu (5/10/2022).

Jokowi juga memerintahkan Kementrian PUPR melakukan audit terhadap stadion bola di Indonesia.

"Terpenting kami akan perintahkan Menteri PUPR untuk mengaudit seluruh stadion di liga. Apakah gerbangnya sesuai standar, apakah gerbangnya memiliki ukuran standar, manajemen lapangan siapa yang pegang kendali. Semuanya kita perbaiki semua manajemen pertandingan semuanya," jelas Jokowi.

Jokowi meminta Kementrian PUPR segera melakukan perombakan pintu masuk dan tribun stadion yang digunakan untuk ajang kompetisi sepakbola.

"Saya juga minta Menteri PUPR untuk segera audit perbaikan stadion di Liga 1 sampai Liga 3 terutama perbaikan pintu gerbang, posisi duduk, pagar dan lain-lainnya sehingga keselamatan penonton diutamakan," tegas politisi PDIP ini.

Terakhir, Jokowi ingin seluruh stadion di Indonesia memiliki manajemen ruang selayaknya Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Karena kita lihat di GBK penonton bisa sampai 80 ribu orang dibuka 15 menit semuanya sudah bisa keluar. Standar-standar itu yang harus kita miliki," tutupnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved