Berita Blitar Hari Ini

Suasana Peringatan HUT ke-77 TNI di Kota Blitar

Kodim 0808/Blitar menggelar upacara dan tasyakuran peringatan HUT ke-77 TNI, Rabu (5/10/2022).

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Sapto Dwi Priyono mengecek pasukan saat upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Markas Kodim 0808/Blitar, Jl A Yani, Kota Blitar, Rabu (5/10/2022). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Kodim 0808/Blitar menggelar upacara dan tasyakuran peringatan HUT ke-77 TNI, Rabu (5/10/2022).

pacara peringatan HUT TNI ini baru kali pertama digelar di Markas Kodim 0808/Blitar, Jalan A Yani, Kota Blitar.

Upacara peringatan HUT ke-77 TNI dipimpin oleh Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Sapto Dwi Priyono.

Sejumlah pejabat Forkopimda Blitar Raya, antara lain, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, Wali Kota Blitar Santoso, dan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso.

Usai upacara, Dandim bersama tamu undangan mengadakan tasyakuran dengan memotong tumpeng untuk memperingati HUT ke-77 TNI.

"Upacara peringatan HUT TNI ini baru kali pertama digelar di Markas Kodim 0808/Blitar," kata Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Sapto Dwi Priyono.

Sapto mengatakan di momen HUT ke-77 ini, TNI berkomitmen lebih profesional dalam melaksanakan tugas untuk membantu pemerintah daerah.

Khusus, bagi semua anggota TNI yang bertugas di wilayah Blitar Raya siap untuk membantu mensukseskan pembangunan daerah.

"Kami juga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat, semoga kami dapat lebih menata diri menghadapi tantangan ke depan," kata Sapto.

Dikatakannya, TNI akan sekuat tenaga menjaga kepercayaan yang telah diberikan rakyat.

Untuk itu, TNI akan ikut menjaga kondusifitas di wilayah Blitar Raya.

Menurutnya, kondusifitas itu akan terbangun jika adanya sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah.

"Koordinasi dan kolaborasi yang intensif antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah diharapkan bisa membantu mengatasi kesulitan di masyarakat," katanya.

Ia mencontohkan, salah satu sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah yang sekarang terbangun, yaitu, dalam upaya penurunan angka stunting di Blitar Raya.

"Kasus stunting menjadi perhatian Presiden, kemudian KASAD TNI adalah bapak stunting nasional. Kami siap membantu dan bersinergi untuk meringankan beban pemerintah daerah dalam menekan angka stunting," ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam momen itu, Kodim 0808/Blitar juga mendapat kado berupa hadiah 21 unit sepeda angin dari Polres Blitar Kota dan Polres Blitar.

Hadiah sepeda angin itu akan diberikan kepada masing-masing Koramil di wilayah Kodim 0808/Blitar sebagai alat operasional.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved