Berita Kediri Hari Ini

Usai Acara Pelajar, Sampah Berceceran di Kawasan Lapangan Monumen SLG, Kediri

#KEDIRI - Banyaknya sampah yang berceceran membuat sejumlah pengunjung merasa risi. Tumpukan sampah juga mulai menebarkan aroma kurang sedap.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Yuli A
didik mashudi
Seorang perugas membersihkan kulit buah durian yang banyak berceceran di bekas lokasi pameran jalan kawasan Monumen Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Senin (14/11/2022). 

#KEDIRI - Banyaknya sampah yang berceceran membuat sejumlah pengunjung merasa risi. Tumpukan sampah juga mulai menebarkan aroma kurang sedap.

SURYAMALANG,COM - KEDIRI - Sampah banyak berceceran di bekas lokasi pameran yang digelar di kawasan jalan dan Lapangan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Senin (14/11/2022).

Sampah yang diduga telah menumpuk selama beberapa hari masih belum diangkut petugas kebersihan. Sedangkan tenda -tenda yang digunakan untuk tempat pameran juga belum dibongkar namun sudah dalam kondisi kosong.

Sampah-sampah ini terlihat di sepanjang jalan bekas lokasi pameran. Paling banyak didominasi sampah -sampah plastik bekas kemasan makanan.

Terlihat juga tumpukan sampah bekas kulit buah durian. Sebagian kulit buah durian sudah diangkut dengan mobil pikap, namun masih banyak lagi yang berceceran. 

Di lokasi yang sama sebelumnya menjadi lokasi stan menjajakan buah durian di mobil pikap. Sehingga banyak kulit buah durian yang masih berserakan di sekitar lokasi. 

Sementara di areal Lapangan Monumen SLG juga banyak ceceran sampah yang masih belum dibersihkan. Sebagian tenda dan stan sudah ada yang mulai dibongkar dan kosong.

Namun masih banyak pedagang musiman yang berjualan di lokasi. Pameran Gelar Expresi 2022 digelar selama 3 hari sejak Jumat  -Minggu (11 - 13/11/2022). 

Banyaknya sampah yang berceceran membuat sejumlah pengunjung merasa risi. Tumpukan sampah juga mulai menebarkan aroma kurang sedap.

Apalagi kawasan Monumen SLG setiap pagi dimanfaatkan masyarakat untuk tempat jogging dan olahraga. Sementara taman hijau dan arena olahraga menjadi tujuan wisata anak -anak sekolah.

"Semoga sampahnya segera diangkut petugas supaya lokasi jogging menjadi nyaman untuk olahraga," ungkap Agustin, salah satu pengunjung.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved