Berita Malang Hari Ini

Siswa dan Guru Saling Basuh Kaki, Rahmawati Minta Maaf Pada Guru Karena Bandel

Peringatan Hari Guru Nasional diadakan di kompleks sekolah di Jl Ki Ageng Gribig 248 Kedungkandang Kota Malang, Jumat (25/11/2022).

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Yuli A
smp 4 ypk
Hari Guru Nasional di kompleks sekolah Jl Ki Ageng Gribik 248 Kota Malang antara lain diisi kegiatan membasuh kaki dari perwakilan siswa dan guru. Ini sebagai simbol bahwa guru dan siswa saling memberi hormat, saling berbagi kasih antara siswa dan guru. Serta menanamkan sikap kerendahan hati masing masing. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Peringatan Hari Guru Nasional diadakan di kompleks sekolah di Jl Ki Ageng Gribig 248 Kedungkandang Kota Malang, Jumat (25/11/2022). Meliputi TK Mardi Rahayu, SD Kristen Brawijaya 3 , SMP 4 YPK Jatim Malang. Usai kegiatan drama musikal, perwakilan siswa dan guru saling membasuh kaki.

Ini sebagai simbol bahwa guru dan siswa saling memberi hormat, saling berbagi kasih antara siswa dan guru. Serta menanamkan sikap kerendahan hati  masing masing. "Jadi antara siswa dan guru saling memberikan  pelayanan dan bersama sama mewujudkan tujuan  pendidikan dengan penuh cinta," jelas  AMZ Supardono, Wakil Kepala Sekolah SMP 4 YPK Jatim Malang dalam rilis yang dikirim ke suryamalang.com, Sabtu (26/11/2022).

Seusai saling membasuh kaki siswa dan guru, siswa menyanyi bersama lagu "Himne guru , diselingi puisi  dan lagu Selamat Ulang Tahun. Suasana menjadi cair karena ada canda tawa penuh keakraban. Siswa ada yang memberikan kartu ucapan, bunga buatan siswa sendiri,  serta kue  kepada para guru. 

Dini Dwi Rahmawati, salah satu siswa tak kuasa menahan air mata ketika mengingat perbuatannya yang kerap bandel terhadap guru. "Saya sedih, karena suka bandel, suka membantah. Kalau ada guru yang memperingatkan saya agar tidak bikin gaduh di kelas. Hari ini saya ingin minta maaf," kata siswi kelas VII itu.

Begitu juga salah satu guru SMP 4 YPK bernama Elvida Lestari SSos. Ia mengaku bahagia dan tidak menyangka akan mendapat kejutan dari siswa-siswanya. "Kami bahagia, terharu karena anak-anak jadi begitu perhatian dengan kami. Kami pun begitu menyayangi mereka. Ini momen terbaik agar kami bisa lebih dekat dan ke depan mereka akan sukses menjemput cita-citanya," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved