Berita Batu Hari Ini

Inilah Titik Rawan Kecelakaan dan 7 Titik Rawan Kemacetan di Kota Batu Jelang Nataru 2023

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Satlntas Polres Batu telah memetakan tujuh titik rawan kemacetan.

Penulis: Dya Ayu | Editor: rahadian bagus priambodo
suryamalang.com/myu
Jalan Ir Soekarno Kota Batu. Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Satlntas Polres Batu telah memetakan tujuh titik rawan kemacetan. 

SURYAMALANG.COM|BATU - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Satlntas Polres Batu telah memetakan tujuh titik rawan kemacetan.

Tujuh titik itu yakni Alun-Alun Batu, Pertigaan Pendem, Jalan Ir Soekarno, Jalan Diponegoro, Simpang 3 Bendo, Perempatan Jalan Trunojoyo dan Perempatan Arhanud.

“Sebagai upaya antisipasi kemacetan, terlebih di dekat tempat wisata kami akan mengerahkan personel Tim Urai,” kata Kasatlantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati kepada Suryamalang.com, Kamis (22/12/2022).

Sementara itu untuk titik rawan kecelakaan lalu lintas di Kota Batu saat libur Nataru, pihaknya menyebut jalan Ir Soekarno menjadi salah satu titik rawan kecelakaan.

"Rawan laka lantas itu berada di Jalan Ir Soekarno karena tanjakan dan turunan, sehingga pengendara kerap melaju dengan kecepatan tinggi," jelasnya.

Jalan Ir Soekarno memang menjadi salah satu titik rawan kecelakaan di Kota Batu. Bahkan masih membekas di ingatan pada Kamis (24/11/2022) lalu sempat terjadi kecelakaan yang menimpa dua orang pejalan kaki berinisial NP (38) dan CK (16).

Keduanya ditabrak mobil Toyota Cayla ketika hendak menyeberang, akibatnya CK langsung tewas ditempat kejadian.

Untuk itu Lya menghimbau agar pengguna jalan dapat lebih berhati-hati, terlebih ketika libur Nataru.(myu)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved