Berita Malang Hari Ini

Kemeriahan Bazar Kampung Cina di Matos, Ada Tahwa Hingga Bakpao

Untuk menyemarakan Imlek, Malang Town Square (Matos) mengelar bazar makanan di event Kampung Cina.

suryamalang/sylvi
Endang melayani pembeli berupa tahwa dan ronde di stand yang dijaganya, Kamis (19/1/2023) 

SURYAMALANG.COM|MALANG- Untuk menyemarakan Imlek, Malang Town Square (Matos) mengelar bazar makanan di event Kampung Cina.

Kegiatannya mulai Rabu (18/1/2023) sampai Sabtu (21/1/2023). Makanan yang dijual seperti tahwa, ronde, angle juga ada bakpao. 

Ada juga arbanat dan lolipop serta stand pia merek ternama di Malang. Di sekitar lokasi bazar juga diberi tempat duduk untuk makan dan minum.

"Karena ini moment Imlek, maka makanan yang dijual cenderung makanan Cina," kata Endang, pegawai stand makanan.

Ia menjelaskan menjual tahwa legend di Kota Malang. Di tempatnya menjual tahwa, ronde juga anglse. Tahwa dan ronde dijual per porsi Rp 10.000.

Dikatakan, jika akhir pekan, porsinya akan ditambah karena biasanya ramai pengunjung. "Kami sampai Sabtu saja," jawabnya.

Matos menyelenggarakan kegiatan tahunan imlek dengan tema ‘Rhtym Of Spring “.

Untuk mendukung "Kampung Cina" didekorasi dengan lampion dam bunga sakura.

Suguhan makanannya khas Hari Raya Imlek. Ada kue keranjang , manisan, kacang kua, bacang , cuimi, bakmi, semprong dan lain-lain.

Setelah event ini selesai, pada 22  Januari 2023  ada lomba Mewarna Kipas  untuk kategori  anak anak , Rythym Of Spring On Stage  Atraksi.

Di mana ada Barongsai , Wushu, Leang leong, Color Model Kids Show, Oriental Dance  and Cross Culture  show dari Athena Flame  Entertainment . 

Lalu ada pemilihan Meme Tole pada 23 Januari 2023 dengan  kategori anak anak sampai dewasa,  Lomba Nyanyi Lagu Mandarin dan lain sebagainya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved