Berita Arema Hari Ini

Alasan Arema FC Kalah dari PSIS Semarang di Pekan 19 Liga 1, Javier Roca Sebut Timnya Buat Kesalahan

Pelatih Arema FC, Javier Roca pun saat konferensi pers setelah laga mengatakan, bahwa timnya membuat kesalahan sehingga kalah dari

SURYAMALANG.COM/Arema FC Official
Pemain Arema FC, Jayus Hariono di laga Arema FC melawan PSIS Semarang dalam laga Pekan 19 Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (21/1/2023). Alasan Arema FC kalah dengan skor 1-0 di laga ini diungkap pelatih Javier Roca usai pertandingan. 

SURYAMALANG.COM - Alasan Arema FC kalah dari PSIS Semarang dalam laga Pekan 19 Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (21/1/2023) diungkap pelatih Javier Roca usai pertandingan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arema FC menelan kekalahan 1-0 dari PSIS Semarang.

Kekalahan ini menjadi kekalahan beruntun Arema FC dalam tiga laga terakhirnya di Liga 1 musim ini.

Pelatih Arema FC, Javier Roca pun saat konferensi pers setelah laga mengatakan, bahwa timnya membuat kesalahan sehingga kalah dari tim tuan rumah sore tadi.

Untuk itu, dia berjanji akan membenahi kesalahan tersebut agar bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya menghadapi PSS Sleman.

"Kami harus benahi, kami telah bikin kesalahan. Semoga di pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi dan ambil poin penuh," ucap Roca.

Meski demikian, dilihat dari segi permainan, Arema FC tampil bagus di babak pertama saat menghadapi PSIS Semarang.

Bahkan, Evan Dimas CS menguasai penuh lini tengah dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang itu.

Namun sayang, di babak kedua pemain Arema FC sedikit lengah. Kelengahan ini yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh PSIS Semarang.

Hasilnya, pada menit 81' sontekan kaki kanan Riyan Ardiansyah sukses membobol gawang Arema FC yang dijaga oleh Maringa.

Sementara Arema FC, tidak banyak menciptakan peluang di babak kedua ini.

"Pertandingan tadi menurut saya menarik. Tapi kami memang harus terima kekalahan ini," ujar Roca.


Sementara itu, wonderkid Arema FC, Arkhan Fikri menyampaikan, bahwa kekalahan atas PSIS Semarang ini akan menjadi pembelajaran dirinya di pertandingan mendatang.

Dia mengatakan, bahwa sebenarnya Arema FC tampil lebih baik di babak pertama. Namun kecolongan di babak kedua melalui serangan balik PSIS Semarang.

"Di babak pertama sebenarnya kami sudah menguasai pertandingan. Tapi di babak kedua kami kecolongan melalui serangan balik. Semoga dari sini bisa belajar dari kesalahan dan bisa lebih baik," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved