SuryaMalang/
Home »

Batu

Travelling

Sarang Dinosaurus Jadi Spot Swafoto Menarik di Taman Langit Gunung Banyak Kota Batu

Di Sarang Dinosaurus ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Sarang Dinosaurus Jadi Spot Swafoto Menarik di Taman Langit Gunung Banyak Kota Batu
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Salah satu keluarga pengunjung berfoto di spot foto Sarang telor Dinosaurus di Taman Langit. Wahana foto ini jadi salah satu yang paling banyak dijadikan tempat foto. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Setelah diresmikan sekitar sebulan yang lalu, Taman Langit, di kawasan Paralayang, Gunung Banyak, terus menjadi jujukan wisatawan.

Selain pemandangan panorama Kota Batu dan pemandangan alam yang indah, kini tersedia spot berswafoto. Spot swafoto yang paling banyak diminati saat ini adalah Sarang Dinosaurus.

Di Sarang Dinosaurus ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Sarang ini terbuat dari ranting kayu yang menyerupai sarang dinosaurus di atas pohon. Sehingga menyerupai sarang burung. Lebar diameter sarang tersebut sekitar 3 meter. 

Belum lagi, di atas sarang tersebut ada telur raksasa yang pecah. Wisatawan bisa berfoto di atas telur seolah-seolah anak dinosaurus yang baru menetas.

Bambang Harianto, Pengelola lokasi Paralayang di Gunung Banyak kota Batu, mengatakan penempatan sarang itu karena dekat dengan pohon besar.

"Kami pilih karena viewnya yang menarik. Kebanyakan wisatawan ke sini kan memilih view pemandangan," kata Bambang, Jumat (28/7/2017).

Satu pengunjung, Ramadhan Adi, mengatakan ia baru pertama kali ke Taman Langit. Menurutnya, lokasi ini memang cocok untuk berfoto.

"Saya juga tahu dari Instagram. Lucu aja, dan beda dari wisata yang lain. Buatan tapi masih ada unsur alaminya," kata dia.

Mahasiswa ITB ini menambahkan, seharusnya wisata seperti ini yang teruz dikembanhkan di lokasi seperti Kota Batu. Ia jauh-jauh ke Kota Batu karena penasaran dengan wisata seperti di Taman Langit, Gunung Banyak.

"Puas lah ya. Sesuai yang saya lihat di Instagram. Saya kira wisata ini menarik buat dikembangkan. Mungkin penunjuk arah dan jalan ke sini yang perlu diperbaiki," imbuh dia.

di lokasi yang sama ada satu spot foto yang gak kalah unik, yaitu tempat tidur. Pengunjung bisa tidur di atas kasur yang terbuat dari tanah dan berselimut rumput hijau.

Ada juga 6 patung yang bertemakan dunia khayalan untuk melengkapi Taman Langit sesuai temanya, yakni dunia khayalan.

Wahana ini hanya dibuka pukul 7 pagi hingga 5 sore saja setiap hari. Wahana Taman Langit berada di area Wisata Gunung Banyak. Di tempat ini ada wahana Paralayang dan Omah Kayu selain  Taman Langit.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help