Jendela Dunia

Takut Diracun, Kim Jong Un Periksa Pulpen Berulang Kali dan Menukarnya Sebelum Tanda Tangan

Takut diracun, ini yang dilakukan Kim Jong Un pada detik-detik akhir sebelum melakukan penandatanganan perjanjian dengan Donald Trump.

Takut Diracun, Kim Jong Un Periksa Pulpen Berulang Kali dan Menukarnya Sebelum Tanda Tangan
kolase Suryamalang
KIRI: Adik Kim Jong Un menukar pulpen yang akan digunakan kakaknya. KANAN: Kim Jong Un dan Donald Trump mengadakan pertemuan di Singapura pada Selasa (12/6/2018). 

SURYAMALANG.com - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, bertemu di Pulau Sentosa, Singapura, pada Selasa (12/6/2018) kemarin.

Pertemuan ini membahas tentang masa depan hubungan Amerika Serikat dan Korea Utara terutama dari sektor militer dan ketahanan nuklir.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump saling berjabat tangan untuk pertama kalinya di Hotel Capella, Singapura, Selasa (12/6/2018).
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump saling berjabat tangan untuk pertama kalinya di Hotel Capella, Singapura, Selasa (12/6/2018). (AFP)

Dalam pertemuan bersejarah ini, terdapat pemandangan menarik yang terjadi pada Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara.

Meski pertemuan Kim Jong-un dan Trump adalah untuk menandatangani sebuah perjanjian, tampaknya pemerintah Korea Utara tetap harus selalu waspada atas keamanan pemimpinnya.

Pertemuan Kim Jong Un dengan Donald Trump
Pertemuan Kim Jong Un dengan Donald Trump

Sebelum menyepakati perjanjian, Kim Jong Un ketakutan jika diracuni dengan sebatang bolpoin.

Melansir Dailystar, beberapa saat sebelum Kim duduk dengan Trump untuk menandatangani pernyataan bersama, seorang pembantu terlihat marah dengan menyodorkan pena.

Seorang petugas keamanan pria yang mengenakan sarung tangan putih terlihat menyeka bolpoin itu berulang kali dengan kain putih.

Namun anehnya lagi, ketika Kim dan Trump memasuki ruangan, Kim Yo Jong, adik Kim Jong Un, merogoh saku jaketnya dan memberikan kakaknya pena yang berbeda.

Adik Kim Jong Un menyerahkan sebuah bolpoin yang berbeda
Adik Kim Jong Un menyerahkan sebuah bolpoin yang berbeda (Abc News)

Dengan pena itulah Kim menandatangani perjanjian yang menyatakan 'komitmen' Korea Utara untuk bekerja menuju denuklirisasi lengkap di Semenanjung Korea.

Soal pena itu hanya perlakuan aneh dari pemimpin rezim tertutup itu.

Halaman
12
Editor: Pambayun Purbandini
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help