Surabaya

Ikan Arapaima Kejutkan Nelayan di Sungai Brantas Rolak Surabaya, Perhatikan Ukurannya!

Ikan Arapaima Kejutkan Nelayan di Sungai Brantas Rolak Surabaya, Selasa (3/7/2018) pagi. Sebelumnya ada temuan di Mojokerto

Ikan Arapaima Kejutkan Nelayan di Sungai Brantas Rolak Surabaya, Perhatikan Ukurannya!
SURYAMALANG.COM/Fat
Ikan Arapaima yang ditemukan nelayan di Sungai Brantas Rolak Surabaya, Selasa (3/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ikan Arapaima ternyata tidak hanya berada di Sungai Brantas Mojokerto, tapi juga ditemukan di Sungai Brantas Rolak Gunungsari Surabaya, Selasa (3/7/2018) pagi.

Ikan predator pemangsa habitat air lainnya ini ditemukan oleh nelayan, Hariyanto dan Joko pada pukul 05.30 WIB.

Keduanya yang sedang mencari ikan terkejut melihat ikan berukuran besar.

"Saya lihat di tepi sungai, saya tak tahu kalau ini ikan Arapaima. Saya dan Pak Joko langsung angkat ikan ke perahu dan daratan," kata Hariyanto di lokasi, Selasa (3/7/2018).

Saat ini ikan masih diamankan di lokasi di tepi Sungai Brantas Rolak Surabaya.

Diberitakan sebelumnya, belum ada satu pun pihak bertanggung jawab terkait ikan Arapaima Gigas yang berkeliaran di aliran Sungai Brantas mulai Mojokerto sampai Sidoarjo.

Meski demikian, petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur bersama Balai Karangtina Ikan Perak Surabaya dan instansi terkait terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif pelepasan ikan tersebut.

Seorang anggota BBKSDA Jatim menyatakan, pihaknya sudah meminta keterangan pada pemilik ikan Arapaima yang merupakan pengusaha tajir berinisial GH asal Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Pemilik ikan itu mengaku tidak pernah melepaskan ikan Arapaima ke Sungai Brantas

Abdul Khalim, Kepala Resort Konservasi Wilayah Mojokerto-Sidoarjo BBKSDA Jatim, membenarkan, pihaknya bersama instansi terkait telah memeriksa seluruh kolam ikan di kediaman (GH) yang disinyalir sebagai tempat memelihara ikan Arapaima

Halaman
1234
Penulis: fatkhulalami
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help