Malang

Kominfo Siapkan Pemasangan 101 CCTV Di Jalan Utama Kota Malang

Kominfo tengah merencanakan pemasangan CCTV dibeberapa jalan utama Kota Malang. Setidaknya akan ada 101 titik CCTV terpasang

Kominfo Siapkan Pemasangan 101 CCTV Di Jalan Utama Kota Malang
Istimewa
Ilustrasi CCTV 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kota Malang terus berbenah demi bisa memberikan rasa aman kepada pengunjung maupun warganya. Saat ini sejumlah terobosan baru tengah disiapkan oleh Pemkot Malang.

Salah satu terobosan yang disiapkan oleh Pemkot Malang terkait pemasangan CCTV di jalan-jalan protokol Kota Malang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Zoelkifli Hanizar.

Saat ini, Kominfo tengah merencanakan untuk pemasangan CCTV dibeberapa jalan utama di Kota Malang. Setidaknya ada 101 titik yang akan dipasang CCTV di kota Malang. Namun saat ini proses untuk pemasangan CCTV itu masih dalam tahap proses lelang.

"Saat ini proses lelang sudah berjalan. Kami berharap bulan ini proses pelelangan bisa selesai dan segera bisa dipasang," katanya, Sabtu (15/9/2018).

Beberapa jalur yang rencanan akan dipasangi CCTV adalah kawasan Jl Ahmad Yani hingga memasuki kawasan Gadang. Pemasangan CCTV ini merupakan upaya dari Kominfo untuk bisa memberikan rasa aman kepada warga masyarakat kota Malang maupun masyarakat luar kota Malang yang berkunjung.

Lebih lanjut, Zoelkifli mengakui, program ini akan menjadi awal di kota Malang. Pasalnya, kota Malang sebelumnya belum pernah memiliki CCTV disetiap sudut. Sehingga diharapkan pemasangan CCTV ini bisa meningkatkan keamanan di Kota Malang.

"Selama ini Kominfo memang belum punya CCTV untuk di Malang. Untuk itu, kami merencanakan untuk memasang CCTV di 101 titik di jalur utama kota Malang," tuturnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved