Kediri

Satpol PP Serahkan Ular Sanca Kembang Kepada Penemunya, Bukan Jenis Satwa Dilindungi

Petugas melakukan penelusuran aturan yang ternyata ular jenis Sanca Kembang tidak termasuk satwa yang dilindungi

Satpol PP Serahkan Ular Sanca Kembang Kepada Penemunya, Bukan Jenis Satwa Dilindungi
suryamalang.com/Didik Mashudi
Ular jenis Sanca Kembang yang sempat diamankan di Kantor Satpol PP Kota Kediri, Selasa (30/10/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Setelah sempat diamankan di Kantor Satpol PP Kota Kediri, ular jenis Sanca Kembang diserahkan kembali kepada penemunya Didik Siswanto, warga Kelurahan Kaliombo Kota Kediri.

"Ular sudah kita serah terimakan kepada pihak penemunya Didik Siswanto warga RT 02 RW 01 Kelurahan Kaliombo," ungkap Nur Khamid, Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri, Rabu (31/10/2018).

Petugas terlebih dahulu mendata serta mendokumentasikan penemuan ular tersebut. Dari penelusuran petugas, ular jenis Sanca Kembang ternyata tidak termasuk satwa yang dilindungi.

Jenis ular Sanca yang dilindungi Undang-Undang dan PP No. 7 tahun 1999 hanya jenis Sanca Bodo, Sanca Hijau dan Sanca Timor.

Diberitakan sebelumnya, Satpol PP Kota Kediri mendapatkan pengaduan warga terkait penemuan ular Sanca Kembang sepanjang 3 meter dengan berat 30 kg.

Pengamanan ular ini bermula dari aduan masyarakat kepada petugas satpol ada warga yang menemukan ular sanca. Selanjutnya petugas satpol mengevakuasi ular ke Kantor Satpol PP guna diamankan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved