Citizen Reporter

Resepsi Pernikahan Unik di Malang, Pengantin Wanita Ikut Menari Tari Beskalan

Rere bilang, tari Beskalan yang berasal dari Malang, biasanya digunakan sebagai tari pembuka dalam sebuah acara.

Resepsi Pernikahan Unik di Malang, Pengantin Wanita Ikut Menari Tari Beskalan
adi h
Salah satu penari Kampung Budaya Polowijen (KBP), Rizki Windi Fitriani, menggelar resepsi pernikahannya. 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Ada pemandangan pernikahan unik di Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada akhir pekan lalu.

Salah satu penari Kampung Budaya Polowijen (KBP), Rizki Windi Fitriani, menggelar resepsi pernikahannya.

Saat pementasan tari Beskalan, kedua penari Rere dan Fefen menari dengan penuh khidmat mengikuti iringan musik. Tak lama berselang, si pengantin wanita turun panggung ikut menari bersama para penari lainnya.

Pesta pernikahan yang dilangsungkan di pelataran rumahnya berlangsung ramai, lebih-lebih dengan penampilan tiga penari cantik tari Beskalan Putri dari KBP mampu memukau para tamu undangan.

Pengantin wanita, Fitri yang dimintai komentarnya mengatakan, ia mengaku amat sangat merasa bahagia bisa terlibat langsung menari di acara pernikahannya bersama teman-teman.

"Saya amat sangat bersyukur, karena tidak semua orang mmpunyai moment yang seperti itu," kata Fitri.

Hiburan pentas tari pada pesta pernikahan mungkin saja sudah langka. Selain hiburan solo organ, atau orkes dangdut.

Bagi Fitri, pentas tari sangat penting untuk mengenalkan kembali seni tari yang merupakan warisan budaya bangsa. Tari apapun itu, kata ia, sarat dengan berbagai pesan hidup. Karena itu, ia mengajak untuk terus melestarikan warisan budaya itu.

"Saya berharap ke depannya, secara perlahan masyarakat lebih memanfaatkan atau menyelipkan momen-momen sakral dengan mengisi acara seperti tari-tarian sesuai budaya masing-masing," harapnya.

Rere Kurniawati, salah satu penari KBP yang menari Tari Beskalan mengatakan, momen pernikahan dengan menyuguhkan tari-tarian tradisional merupakan bagian dari strategi mengenalkan seni tari pada para tamu.

Halaman
123
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved