Kabar Batu

Catat Jalur Lalu Lintas Di Kota Wisata Batu Libur Tahun Baru, Sebagian Jalur Dialihkan

Polres Batu dan Dinas Perhubungan Kota Batu memberlakukan penutupan beberapa jalur di Kota Batu mulai sore ini, Senin (31/12/2018).

Catat Jalur Lalu Lintas Di Kota Wisata Batu Libur Tahun Baru, Sebagian Jalur Dialihkan
suryamalang.com/Sany Eka Putri
Pengalihan arus di perempatan Jalan Indragiri Kota Wisata Batu. Jalan ini merupakan perempatan, namun hanya diberlakukan dua arah saja. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Polres Batu dan Dinas Perhubungan Kota Batu memberlakukan penutupan beberapa jalur di Kota Batu mulai sore ini, Senin (31/12). Pemberlakuan jalur satu arah dilakukan di Jalan Diponegoro, Jalan WR Supratman kebarat, Jalam Ahmad Yani arah BCA.

Ada jalur yang diberlakukan one way (jalan satu arah), ada juga yang dialihkan ke jalur lain. Yang pertama menuju Kota Batu lewat jalur utama yaitu Jalan Dewi Sartika. Jika belok kanan jalur ini bisa melewati Jalan Imam Bonjol, Jalan Kembar Sultan Agung. Sedangkan belok ke kiri menuju tempat wisata Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Batu Night Spectacular (BNS).

Lalu untuk perempatan Jalan Indragiri (pos polisi pesanggrahan) juga dialihkan. Alias tidak lagi jadi jalur empat arah, tapi jadi dua arah saja.

Sementara untuk area Alun-alun Batu ditutup satu jalur saja, sedangkan ke arah balik (Kota Malang) tidak ditutup. Sedangkan di Simpang 4 RS Paru (RS Karsa Husada), Simpang 3 Bendo Sidomulyo, Simpang 4 Pesanggrahan, Simpang 3 Mawar, Simpang 3 Pendem dan sepanjang Jalan Diponegoro hingga batas SPBU Diponegoro akan di berlakukan Contra Flow.

Sedangkan untuk jalur yang ditutup ada Jalan Semeru, Jalan Gajah Mada, Jalan Sudiro, Jalan Munif, Jalan Kartini, dan Jalan Agus Salim, yang mana semuanya ada di Kelurahan Sisir sekitar Alun-alun Batu.

Kabag Ops Polres Batu, Kompol Endro Sujiat mengatakan, pengalihan arus lalu lintas diberlakukan mulai Senin, 31 Desember 2018 pukul 15.00 WIB seusai Apel Pengamanan Tahun Baru.

"Sampai tanggal 1 Januari 2019 pukul 01.00 pagi. Pengalihan ini untuk mengurai titik - titik keramaian. Prediksinya, area rawan kemacetan tertinggi saat malam tahun baru di ruas Jalan Pattimura dan Jalan Imam Bonjol." kata Endro.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved