Malang Raya

Saptol PP Periksa Izin Warung Upnormal di Jl Borobudur, Kota Malang

perizinan Warunk Upnormal di Jalan Terusan Borobudur No 86, Kota Malang, Senin (14/1/2019).

Saptol PP Periksa Izin Warung Upnormal di Jl Borobudur, Kota Malang
benni indo
Herry Purnomo (kaos putih) pemilik Warunk Upnormal menunjukkan berkas perizinan ke Petugas Satpol PP Kota Malang ketika petugas memeriksa perizinan Warunk Upnormal di Jl Terusan Borobudur, No 86, Senin (14/1/2019). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU – Satpol PP Kota Malang memeriksa berkas perizinan Warunk Upnormal di Jalan Terusan Borobudur  No 86, Kota Malang, Senin (14/1/2019). Pemeriksaan itu dilakukan setelah Satpol PP mendapatkan informasi dari aduan masyarakat terkait adanya dugaan tanpa izin dari Warunk Upnormal.

Pada awal bulan Januari 2019, Satpol PP sudah mendatangi Warunk Upnormal untuk dimintai keterangan perihal izin-izinya. Hingga petugas Satpol PP kembali datang ke Warunk Upnormal pada Senin siang, pemilik Warunk Upnormal di Jl Terusan Borobudur belum bisa menunjukkan surat ijin reklame dan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) kepada petugas.

Herry Puronomo, pemilik Warunk Upnormal mengelak kalau Warunk Upnormal tidak berizin. Ia justru menegaskan Warunk Upnormal selama ini telah mengantongi izin-izin yang disyaratkan.

“Berkas sudah lengkap di sana (Pemkot Malang, Red). TDUP tinggal ambil berkas saja karena berkas sudah masuk. Mereka yang belum mengeluarkan. Sementara reklame sudah kami bayar,” ujar Herry, Senin (14/1/2019).

Herry menegaskan kalau dirinya selalu serius mengurus perizinan. Tanpa perizinan, ia tidak berani mendirikan usaha.

“Warunk Upnormal ini kan franchise. Kalau tidak berizin kami tidak mungkin buka karena ini franchise. Kalau belum ada izin, tentu belum buka. Memang hanya TDUP yang belum keluar,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan itulah, Warunk Upnormal berani buka. Warunk Upnormal buka mulai pukul 10.00 wib hingga pukul 03.00 wib. Warung itu buka selama 17 jam setiap harinya.

Herry mengaku menyusun sendiri waktu kerja. Menurutnya hal itu sah-sah saja. Katanya, selama ini tidak ada yang komplain terkait jadwal buka Warunk Upnormal. Pun persoalan parkir. Tidak ada yang komplain soal lahan parkir.

“Ini lahan parkir bersama. Jadi di sini bebas parkir di mana saja. Ada juru parkir yang mengatur,” kata Herry.

Di hari-hari biasa, jumlah kendaraan pengunjung Warunk Upnormal sebanyak sekitar 400 unit kendaraan roda dua. Di akhir pekan, jumlah itu bisa lebih banyak.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved