Malang Raya

Pasca Pengalihan Arus Di Simpang Karanglo, Lalin Arah Malang - Surabaya Macet

Penumpukan kendaraan sudah terjadi di Jalan Panji Suroso depan gapura Kota Araya hingga menuju bawah Fly Over Arjosari.

Pasca Pengalihan Arus Di Simpang Karanglo, Lalin Arah Malang - Surabaya Macet
suryamalang.com/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Kondisi lalu lintas di Simpang Karanglo Malang, Selasa (22/1/2019). 

SURYAMALANG.COM, KARANGPLOSO - Kemacetan parah terjadi di sepanjang Jalan Ahmad Yani Utara, Arjosari, tepatnya yang akan menuju ke Simpang Karanglo, Selasa (22/1/2019). Kemacetan itu terjadi akibat pembangunan proyek Underpass di Simpang Karanglo.

Penumpukan kendaraan sudah terjadi di Jalan Panji Suroso depan gapura Kota Araya hingga menuju bawah Fly Over Arjosari. Kebanyakan kendaraan didominasi oleh kendaraan berat seperti truk dan bus.

Selain itu, pengalihan arus yang mulai dijalankan sejak pukul 00:00 WIB dini hari tadi sudah berjalan optimal. Beberapa petugas kontraktor maupun Polisi mengatur lalu lintas yang ada di sana.

Berdasarkan pengamatan SURYAMALANG.COM di lapangan pada Selasa siang, dari arah Surabaya menuju ke Malang kendaraan harus belok kiri melewati Frontage yang sudah disediakan.

Sementara dari arah Malang menuju ke Surabaya, masih tetap menggunakan jalur lama. Begitu juga dengan dari arah Batu menuju ke Surabaya dan sebaliknya tetap menggunakan jalur lama.

"Setidaknya ada tiga jalur yang nanti akan kami terapkan pengalihan arus lalu lintas. Dua jalur tetap menggunakan jalan lama dengan menerapkan sistem contraflow, sedangkan satu jalur kami akan bangun jalur Frontage," ucap Agus Tri, Humas Jasa Marga Tol Surabaya Gempol, Senin (21/1/2019).

Sedangkan proses pengalihan jalur kendaraan di Simpang Karanglo sendiri cenderung lancar dan penumpukan kendaraan hanya terjadi dari arah Malang menuju Surabaya saja.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved