Arema FC Vs Persita Tangerang

Kalah Telak dari Arema FC, Pelatih Persita Tangerang Akui Kurang Stamina

Persita Tangerang dihajar Arema FC dengan skor telak 1-6 pada laga akhir Grup E Piala Presiden 2019, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (1

Kalah Telak dari Arema FC, Pelatih Persita Tangerang Akui Kurang Stamina
Hayu Yudha Prabowo
BEREBUT BOLA - Kapten Arema FC, Hamka Hamah berebut bola dengan bek Persita Tangerang, Rio Ramandika dalam babak penyisihan Grup E, Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (13/3/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Persita Tangerang dihajar Arema FC dengan skor telak 1-6 pada laga akhir Grup E Piala Presiden 2019, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (13/3/2019).

Anak asuh Widodo Cahyono Putro tidak mampu keluar dari tekanan dan digulung oleh Singo Edan.

Widodo Cahyono Putro mengungkapkan kekalahan timnya disebabkan oleh ketidaksiapan fisik (stamina) para pemain. Padahal saat latihan, Pendekar Cisadane telah telah bersiap menahan permainan agresif Arema FC yang ingin membuka peluang lolos ke babak delapan besar.

"Kami sudah prediksi sebetulnya bahwa Arema FC akan main menyerang. Saat latihan pun kami sudah bersiap, namun keadaan kami ternyata belum 100 persen," kata Widodo. 

Ia mengakui permainan Persita kalah jauh dari Arema FC dari berbagai sektor. Saat pola permainan dari menyerang diubah ke bertahan, Egi Melgiansyah dkk justru kerepotan dan membuat Arema FC leluasa mengeksploitasi lini pertahanan Persita.

"Hasil ini akan jadi evaluasi bagi kami mana saja yang perlu dibenahi. Masih ada waktu dua bulan sebelum kompetisi Liga 2 berlangsung," ucap dia.

Pemain Persita, M Robi, juga mengatakan bahwa permainan Persita kali ini tidak maksimal. Kesalahan koordinasi di lini belakang akan jadi evaluasi menjelang Liga 2.

"Kami tadi bermain tidak cukup bagus. Stamina kami kurang. Itu tandanya kami masih harus berusaha lebih keras," ucap Robi.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved