Malang Raya

Mau Lihat Alun-alun Baru? Tunggu, Wali Kota Masih Ngelencer ke Eropa!

Humas Pemkot Malang Nur Widianto mengatakan alun-alun akan diresmikan seusai kepulangan Walikota Malang, M Anton dari luar negeri.

Mau Lihat Alun-alun Baru? Tunggu, Wali Kota Masih Ngelencer ke Eropa!
surya/adrianus adhi
Wajah baru Alun-alun Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Renovasi alun-alun Merdeka Kota Malang, yang sempat menuai protes dari aktivis, karena diduga menggunakan dana sumbangan dengan embel-embel balas budi, akhirnya tuntas.

Arena Skateboard telah terpasang, begitu juga dengan mesin air mancur di sana.

Mesin yang diimpor dari Tiongkok ini telah terpasang sempurna, dan siap dinyalakan.

Project PT Andigo Agung Pamenang, Donny Satria yang merupakan pelaksana pembangunan alun-alun memastikan bahwa renovasi alun-alun merdeka sudah selesai.

Meski demikian, kondisi alun-alun di sana masih tertutup rapat. Warga masih belum bisa masuk ke areal alun-alun yang berada di Jalan Merdeka.

Di sana juga masih tampak aktivitas pengerjaan oleh beberapa tukang. Menurut Donny para tukang itu kini tengah memeriksa kondisi dari berbagai peralatan, serta mesin di areal alun-alun.

Pemeriksaan seperti ini, menurutnya sangat penting karena mesin air di sana sempat mengalami kebocoran beberapa waktu lalu.

“Insyallah pembangunan sudah selesai, dan tinggal pemeriksaan saja,” kata Donny pada sejumlah wartawan, Sabtu (9/5/2015) siang.

Donny menambahkan bahwa peresmian alun-alun kini tengah menunggu kabar dari Pemkot Malang. Kapan? Donny tak bisa memastikan.

Ketika dikonfirmasi, Humas Pemkot Malang Nur Widianto mengatakan alun-alun akan diresmikan seusai kepulangan Walikota Malang, M Antonmdari luar negeri. Rencana peresmian itu pada tanggal 18 Mei.

Walau demikian, rencana tersebut juga belum pasti.

Perlu diketahui, revitalisasi alun-alun Merdeka ini menggunakan dana CSR dari BRI. Nominalnya sangat besar, yaitu Rp 5,9 Miliar.

Besarnya angka ini disebabkan alun-alun tersebut dilengkapi sejumlah alat permainan, dan pertunjukan. Salah satunya, yaitu mesin air mancur juga diimpor dari Negara Tiongkok.

Mesin inilahyang bisa menghadirkan pertunjukan air mancur menari.

Selain itu, adapula sejumlah sorot lampu bernilai jutaan rupiah yang terpasang di sekitar mesin air untuk membuat pergerakan air menjadi indah. (Adrianus Adhi)

Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved