Breaking News:

Jendela Dunia

Sepanjang Hidup Gadis Miskin Ini Diikat Seperti Hewan Piaraan

Yang akhirnya mengikatkan dia di jendela dapur saat dia di rumah. Sedangkan kalau dia pergi ke luar rumah untuk bekerja, Xiaoyu diikat di pohon..

Editor: musahadah
asiaone
Xiaoyu harus diikat agar tidak melarikan diri. 

SURYAMALANG.COM, SHAANXI - Memilukan sekali hidup yang dijalani Xiaoyu, gadis berusia 12 tahun asal Provinsi Shaanxi, Tiongkok.

Dia harus menghabiskan hari-harinya dengan kondisi diikat oleh orangtuanya, laiknya hewan piaraan.

Cara itu dilakukan untuk mencegah gadis ini melarikan diri.

Yang, sang ayah beralasan putrinya ini sering bertindak di luar kewajaran. Hal itu dilakukan akibat kerusakan otak permanen yang dialaminya sejak berusia delapan tahun.

Kerusakan itu dialami setelah dia menderita demam tinggi dan kejang-kejang setiap hari.

Yang sudah berusaha mengobatkan anaknya di rumah sakit besar di kota Shaanxi. Bahkan untuk itu dia harus menjual beberapa babi piaraannya.

Saat itu Xiaoyu didiagnosa menderita vasospasme cerebral atau sumbatan pembuluh darah otak.

Dengan kondisi keluarganya yang miskin, Yang tidak mampu mengikuti serangkaian pengobatan yang harusnya dijalani penderita vasospasme cerebral. Dia hanya meminta resep obat oral untuk mengobati Xiaoyu di rumah.

Kondisi ini semakin memilukan karena sejak kecil Xiaoyu tidak bisa berbicara setelah dia terjatuh dari tempat tidurnya dan kepalanya tergoncang saat berumur satu tahun.

Demi keselamatan Xiaoyu, Yang akhirnya mengikatkan dia di jendela dapur saat dia di rumah. Sedangkan kalau dia pergi ke luar rumah untuk bekerja, Xiaoyu diikat di pohon luar rumahnya dengan tali sepanjang satu meter.

Ketika didekati oleh orang asing, Xiaoyu akan mengangkat kepalanya untuk melihatnya, setelah itu dia akan ke posisi semula sambil berghumam tak jelas.

"Dia akan lari jika saya tidak menahannya. Saya tidak punya cara alternatif untuk mengatasi masalah," tandas Yang seperti dikutip dari asiaone, Senin (18/5/2015). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved