Piala Thomas dan Uber 2016

Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal dari Denmark 1-2

Anthony yang menghadapi tunggal nomor lima dunia, kerap kesulitan untuk mengembalikan bola-bola smash Jorgensen.

Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal dari Denmark 1-2
Kompas.com
Anthony Ginting 

SURYAMALANG.COM, TIONGKOK - Tim Thomas Indonesia sementara tertinggal 1-2 dari Denmark di partai final, Minggu (22/5/2016). Ini menyusul kekalahan tunggal kedua Indonesia, Anthony Ginting atas  Jan O Jorgensen 21-17 dan 21-12.

Sebelumnya Indonesia sempat menyamakan skor 1-1. Setelah ganda putra Moh. Ahsan/Hendra Setiawan, tapi Indonesia kalah di partai pembuka ketika Tommy Sugiarto dihajar Viktor Axelsen.

Anthony yang menghadapi tunggal nomor lima dunia, kerap kesulitan untuk mengembalikan bola-bola smash Jorgensen. Anthony pun tertinggal 6-9 dan menutup interval dengan selisih enam bola, 6-11.

Ia sempat mengimbangi Jorgenssen ketika melakukan bola-bola reli, namun dua kali pengembalian yang keluar membuatnya kembali tertinggal 6-13. Anthony sempat memberi perlawanan gigih, tapi Jorgensen tak mau memberikan angin dan meningkatkan ritme untuk merebut tiga poin selanjutnya menjadi 19-12.

Dalam posisi 20-14, Anthony tak mau menyerah dan dua kali smashnya membuat skor menjadi 20-17. Anthony kembali merepotkan Jorgensen di perebutan angka selanjutnya, namun bola silangnya hanya tipis keluar di luar garis sehingga Jorgensen merebut game pertama dengan skor 21-17.

Pada kedua, Anthony terbawa permainan cepat Jorgensen dan ketinggalan 0-4 terlebih dahulu. Tunggal Indonesia itu kemudian merebut satu poin ketika pengembalian Jorgensen keluar, dan ia memanfaatkan servis dengan baik untuk mendapatkan peluang smash.

Jorgensen kemudian menutup interval dengan skor 11-5 lewat sebuah dropshot tajam yang indah.

Jorgensen kemudian tak mau melepaskan kesempatan untuk melebarkan jarak dan ia merepotkan Anthony lewat smash-smashnya. Skor 14-7 untuk Jorgensen.

Anthony melakukan kesalahan serupa dalam posisi kritis 11-18, dan sebuah bola tanggung dengan mudah disambar Jorgensen untuk merebut match point.

Smash Anthony yang menyangkut di net membuat Jorgensen merebut game kedua dengan 21-12.

Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved