Breaking News:

Karya Anak Bangsa

Tim F1 Ferrari Datangkan Mahasiswa UPI Bandung, Ini Penyebabnya

"Cara mereka menghitung energi sangat baik dan mereka pantas menang. Saya senang mereka bisa menang dalam...

Penulis: Aji Bramastra | Editor: Aji Bramastra
formula1.ferrari.com
Aktivitas Tim F1 Scuderia Ferrari. 

SURYAMALANG.COM - Indonesia pantas berbangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Tim mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, ini.

Mereka menjadi juara dunia dalam lomba balap mobil hemat energi antar mahasiswa sedunia.

Lomba bertajuk Shell Eco Marathon Drivers World Championship di London ini baru kali pertama ini diselenggarakan.

Tim mahasiswa yang menamakan diri tim 'Bumi Siliwangi' mulai dari posisi kedua di belakang tim Prancis dari delapan tim yang turun dalam final lomba balap mobil Urban Concept atau konsep perkotaan di Olympic Park, London, Minggu (3/7/2016).

Dikutip dari BBC, Ketua panitia lomba, Danny Van Otterdyk dari Shell, memuji kalkulasi mobil listrik buatan tim UPI ini.

"Cara mereka menghitung energi sangat baik dan mereka pantas menang. Saya senang mereka bisa menang dalam acara perdana lomba balap mobil buatan mahasiswa ini," kata Van Otterdyk.

Selain UPI yang turun dengan mobil listrik, ada 2 tim Indonesia lain yang turun di lomba ini.

Selain UPI, ada Universitas Indonesia dengan bahan bakar bensin dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) dengan diesel.

Sebagai salah satu hadiahnya, tim UPI diundang untuk menghabiskan satu minggu penuh bersama Tim F1 Scuderia Ferrari di markas mereka, di Maranello, Italia.

Mereka akan bertemu dengan tim Ferrari dan menerima pelatihan pribadi serta nasihat dari para teknisi mengenai cara untuk meningkatkan performa kendaraan mereka pada Shell Eco-marathon 2017. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved