Nasional

Duar! Truk Ugal-ugalan Hantam Bus Rombongan Jamaah Pengajian

"Saya sedang santai di warung, tiba-tiba terdengar brak dan jeritan penumpangnya. Ternyata sebuah bus menabrak warung saya.

Duar! Truk Ugal-ugalan Hantam Bus Rombongan Jamaah Pengajian
SURYAMALANG.COM/Sudarmawan
Ilustrasi kecelakaan truk. 

SURYAMALANG.COM - Sebuah bus berpenumpang rombongan pengajian yang hendak menuju Semarang ditabrak oleh truk pengangkut cabai di Jalan Raya Purwodadi-Semarang, tepatnya di depan SMAN 1 Mrapen, Manggarmas, Godong, Kabupaten Grobogan, Minggu (27/11/2016) pagi sekitar pukul 07.00.

Kernet bus tewas di lokasi kejadian, sedangkan belasan penumpang lainnya mengalami luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dai lapangan, bus bernomor polisi K 1547 AF tersebut membawa jemaah Al Khidmah asal Kecamatan Brati dan Klambu, Grobogan, untuk mengikuti haul akbar di Pondok Pesantren Al Fithrah, Meteseh, Tembalang, Semarang.

Saksi mata mengatakan, bus dari arah timur melaju dengan kecepatan normal pada jalurnya.

Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba sebuah truk pengangkut cabai berpelat AG 9451 UH melaju ugal-ugalan dan menghantam dengan keras bagian belakang bus tersebut.

Bus tersebut kemudian oleng dan menabrak pondasi jembatan.

Tak berhenti di situ, bus masih melaju hingga menabrak sebuah warung nasi yang ada di pinggir jalan.

Terdengar suara jeritan histeris dari para penumpangnya sampai akhirnya bus tersebut terguling.

"Saya sedang santai di warung, tiba-tiba terdengar brak dan jeritan penumpangnya. Ternyata sebuah bus menabrak warung saya. Beruntung saya masih sempat lari ke belakang, kalau tidak, saya yang tertabrak," kata Sri Wahyuni, pemilik warung, Minggu siang.

Akibat diseruduk bus tersebut, warung Sri mengalami kerusakan parah.

Halaman
12
Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved