Jagad Aneh

Semula Dikira Lelucon, Setelah Diselidiki Kisah Tikus Ini Bikin Haru Netizen

Tidak cukup sampai situ saja. Pemilik toko juga 'mempermalukan' si tikus dengan menyebar foto-foto pencurian tersebut di media soial.

Daily Mail
Tikus Dihukum karena mencuri Beras 

SURYAMALANG.com - Apa yang bakal kamu lakukan jika bertemu dengan seorang pencuri, Menghukum ataukah melepasnya?

Nah, kali ini ada sebuah cerita unik terkait nasib pencuri yang tertangkap. Peristiwa ini terjadi di Heyuan, Guangdong di China.

Melansir dari Daily Mail, pencuri yang tertangkap ini bukan manusia, tapi seekor tikus. Hewan ini diketeahui mencuri berasi di sebuah toko.

Pemilik toko yang kesal dengan perbuatan si tikus lantas menghukum tikus itu dengan cara Public Shaming atau mengikat tangan dan kakinya secara terbuka.

Lalu, di tubuhny dipasang sebuah tulisan berbahasa Tiongkok yang artinya seperti ini: "Saya tidak akan mencuri kembali."

Tidak cukup sampai situ saja. Pemilik toko juga 'mempermalukan' si tikus dengan menyebar foto-foto pencurian tersebut di media soial.

“Kasihan dia... Bagaimana dia akan merayakan tahun baru China tahun ini?" tulis Jiu Lian shan She Zhang di media sosial Weibo.

Gambar itu sampai kini masih menyebar luas di media sosial China. Reaksi netizen juga kocak dan lucu, mereka beranggapan hewan itu hanya ingin mencari makan dengan cara seperti itu.

Tidak hanya netizen, akun polisi di Shenzen juga menggunggah ulang tikus itu di laman sosial mereka sambil memberkan emoticon lucu di gambar tersebut. (*)

- Apa yang bakal kamu lakukan jika bertemu dengan seorang pencuri, Menghukum ataukah melepasnya?

Halaman
12
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved