Malang Raya

Jalin Kerja Sama dengan PT Antam, Warga Bisa Beli Emas di Kantor Pos Kota Malang

Direktur Utama PT Antam, Tedy Badrujaman menambahkan kerja sama ini bisa untuk menekan industri bisnis emas di Antam.

Jalin Kerja Sama dengan PT Antam, Warga Bisa Beli Emas di Kantor Pos Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Direktur PT Antam, Tedy Badrujaman, memaparkan kerja sama antara PT Antam dengan Kantor Pos di Kota Malang, Senin (6/1/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Warga Kota Malang kini bisa membeli emas di Kantor Pos Kota Malang. Hal ini karena PT Aneka Tambang (Antam), perusahaan sumber daya alam terbesar dengan komoditas nikel, emas, perak, feronikel, dll ini bekerja sama dengan Kantor Pos seluruh Indonesia, termasuk Kota Malang, Senin (6/1/2017).

Direktur Utama Pos Indonesia, Gilarsi W Setijono mengatakan, kerja sama ini untuk membuktikan bahwa jaringan Pos Indonesia yang tersebar luas bisa memudahkan masyarakat untuk membeli emas, baik di Kantor Pos Pemeriksa (Kprk) maupun Kantor Pos Cabang Dalam Kota (Kpc DK) dan Luar Kota (Kpc LK).

“Pembeli emas ini sistemnya, sama seperti pembelian atau pemesanan (order) di Kantor Pos terdekat. Dengan membayar pesanan melalui aplikasi/sistem. Selanjutnya logam mulia yang dipesan akan dikirim oleh Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM, red) Antam yang berlokasi di Jakarta," kata dia saat launching kerja sama, di Kantor Pos Kota Malang, Senin (6/1/2017).

Kiriman logam mulia ini, lanjut dia, dijemput khusus oleh Kantor Pos Jakarta Timur dan diproses melalui sistem i-POS dan dikategorikan sebagai valuable goods. Kerja sama ini, dikatakannya dilandasi atas beberapa aspek seperti, mewujudkan sinergi BUMN, meningkatkan pendapatan melalui bisnis layanan baru dengan segmen pasar pelanggan yang datang ke Kantor Pos.

"Untuk membentuk citra positif bahwa Pos Indonesia telah mampu menangani kiriman barang dengan kategori valuable goods. Serta meningkatkan daya saing perusahaan dengan kompetitor. Edukasi juga kepada masyarakat agar berinvestasi atau menabung dengan membeli emas untuk masa depan," imbuh dia.

Sementara itu Direktur Utama PT Antam, Tedy Badrujaman menambahkan kerja sama ini bisa untuk menekan industri bisnis emas di Antam.

"Ruang lingkup kerja sama Antam dan Pos Indonesia mencakup penyediaan fasilitas penjualan, serta pembayaran dan distribusi produk emas Logam Mulia di Kantor Pos. Nanti konsumen bisa melakukan pembelian emas logam mulia, di kantor pos dengan sistem pemesanan. Warga Kota Malang tidak usah jauh-jauh ke luar kota," kata dia.

Ia menambahkan, 109 kantor pos yang tersebar di Pulau Jawa, Pulau Madura, Pulau Bali dan Nusa Tenggara, merupakan tahap pertama dari perjanjian kerja sama antara PT ANTAM dan Pos Indonesia. Pelanggan sudah dapat memesan emas logam mulia, mulai 0,5 gram sampai dengan 50 gram di 109 Kantor Pos, terhitung mulai hari ini.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved