Pasuruan

Terungkap, Ini ‘Pembisik’ Pemkot Pasuruan Renovasi Alun-alun Agar Lebih Menarik dan Modern

Meskipun akan merenovasi, Pemkot mempertahankan nuansa religi. Sebab, Alun-alun ini berada di depan Masjid Jamik Agung Al Anwar.

SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Alun-alun Kota Pasuruan akan direnovasi agar lebih baik dan lebih menarik sebagai identitas Kota Pasuruan. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN – Pemkot Pasuruan berencana merenovasi Alun-alun Kota Pasuruan. Renovasi ini untuk mengubah Alun-alun Kota Pasuruan menjadi lebih cantik dari sebelumnya.

Setidaknya renovasi ini membuat Alun-alun lebih baik dan lebih menarik. Kendati demikian, renovasi tetap mengedepankan keindahan Alun-alun.

Renovasi ini untuk memaksimalkan kawasan tersebut sebagai ruang terbuka untuk kegiatan masyarakat yang nyaman dan tidak membosankan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kota Pasuruan, Rudianto mengatakan renovasi ini akan menambahkan fasilitas terbaru di Alun-alun Kota Pasuruan, dan memperbaiki atau mempercantik fasilitas yang ada.

Dia mengakui selama ini Alun-alun Kota Pasuruan kurang menarik sehingga sangat minim orang datang. Dia berharap renovasi ini bisa mendongkrak kunjungan ke Alun-alun.

“Permintaan renovasi ini dari masyarakat dan sejumlah ulama agar membuat Alun-alun yang lebih modern,” katanya.

Meskipun akan merenovasi, Pemkot mempertahankan nuansa religi. Sebab,  Alun-alun ini berada di depan Masjid Jamik Agung Al Anwar.

“Kami tetap pertahankan untuk menampilkan suasana religi ini, karena ini merupakan identitas Kota Pasuruan sebagai kota santri,” tandasnya.

Dia menjelaskan renovasi itu juga akan merobohkan pagar yang mengelilingi Alun-alun . Namun, hal itu masih dalam tahap kajian. Renovasi baru akan dilakukan pada 2018.

“Dalam renovasi ini, kami akan melibatkan para ulama. Jadi, renovasi tidak mengganggu aktivitas wisata religi. Namun Alun-alun tetap modern dan menarik,” ungkapnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved