Breaking News:

Pasuruan

Ini Cara Kapolres Pasuruan Menjalin Sinergitas dengan Memanfaatkan Potensi Daerah

Sesampainya di lokasi, Kapolres Pasuruan dan rombongan disuguhi pemandangan alam yang sangat luar biasa di Pemandian Banyu Biru.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika

SURYAMALANG.COM,PASURUAN, - Keluarga besar Polres Pasuruan menggelar acara gowes bersama dengan tujuan untuk menjaga sinergitas dan keakraban antar anggota, Minggu (26/2/2017) pagi.

Kegiatan gowes ini dimulai dari Polsek Kejayan dan akan finish di Pemandian Banyu Biru, Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Para pejabat utama Polres Pasuruan, Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian, Wakapolres Pasuruan Kompol Bagus Ichwan, para Kasat, Kapolsek, dan anggota tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Dalam acara gowes ini, rombongan menempuh jarak kurang lebih 20 Kilometer.

Sepanjang perjalanan, rombongan disuguhi panorama alam yang sangat luar biasa. Hamparan sawah, dan pepohonan yang menyuguhkan kesegarannya.

Sesampainya di lokasi, Kapolres Pasuruan dan rombongan disuguhi pemandangan alam yang sangat luar biasa di Pemandian Banyu Biru. Kolam dengan air yang bewarna kebirua - biruan ini seolah menghapus lelah para peserta gowes yang menempuh jarak 20 kilometer untuk bisa sampai ke lokasi.

Di pemandian ini, ada empat kolam dan dua kolam diantaranya adalah kolam yang airnya bersumber dari alam. Tak hanya itu, di sisk kolam, terdapat pohon yang menjulang tinggi dengan daun - daunnya yang terlihat sangat rimbun. Diperkirakan, pohon ini sudah berusia ratusan tahun.

Hal itu terlihat dari batang pohonnya yang sangat besar sekali dan sebagian dahannya menutupi sebagian kolam di pemandian ini. Selain itu, terlihat akar-akarnya yang sangat kekar mengular ke segenap penjuru sisi kolam - kolam ini.

Istimewanya kolam di pemandian ini adalah masih alami artinya kolam bukan terbuat dari keramik - keramik yang mewah melainkan pemandian alami. 

Di kolam besar itu hidup ratusan Ikan Tombro berwarna hitam yang sering disebut Ikan Sengkaring atau ikan keramat. Jangankan pengunjung, tak seorang pun masyarakat setempat yang berani mengusik keberadaan ikan-ikan yang konon keramat itu. Tak heran, ikan-ikan yang hidup bebas itu ada yang panjangnya lebih dari 1 meter.

Setelah menikmati sarapan pagi, Kapolres Pasuruan memberikan sedikit arahan ke para pejabat utama polres dan anggotanya. Setelah selesai, acara pun ditutup dengan renang bersama.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved