Malang Raya

Panitia Tanggung Semua Pengobatan Korban Panggung Ambruk Batu Bershalawat 2

Biaya perawatan yang akan ditanggung pihak panitia itu berlaku bagi yang mengalami luka ringan maupun luka cukup serius dan bagi yang sedang dirawat.

SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Inilah Panggung yang roboh di Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Kejadian ambruknya panggung jamaah yang mengikuti Batu Bershalawat 2 ilangsung ditangani sepenuhnya oleh Pemkot Batu. Pihak panitia akan membiayai semua pengobatan untuk perawatan korban.

Panitia acara Batu Bershalawat 2, Sinal Abidin mengatakan biaya perawatan yang akan ditanggung pihak panitia itu berlaku baik yang mengalami luka ringan maupun luka cukup serius dan juga bagi yang sedang dalam perawatan.

“Untuk biaya perawatan ditanggung oleh Pemkot Batu. Ya ada yang dirawat di rumah sakit,” kata Sinal singkat, Jumat (28/4/2017).

Diberitakan sebelumnya, panggung yang ditempati jamaah wanita ambruk karena tidak kuat menahan beban. Volume jamaah di detik terakhir sholawatan meningkat.

Kejadian panggung ambruk ini memakan banyak korban meski tidak ada korban jiwa.

Dari data yang didapat SURYAMALANG.COM, ada 12 korban yang dirawat di rumah sakit. Tiga orang dirawat di RS Etty Asharto, empat orang dirawat di RS Hasta Brata, dan lima orang dirawat di Karsa Husada.

Batu Bershalawat 2 ini diadakan pada Kamis (27/4/2017) malam dengan imam Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf, serta dihadiri Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved