Breaking News:

Malang Raya

Kota Malang Akan Punya Perguruan Tinggi Kejuruan Berskala Internasional, Ini Infonya

Ini adalah sekolah yang digagas oleh Komisaris Pertamina sekaligus Mantan Menteri BUMN, Tanri Abeng," kata Walikota Malang.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Wali Kota Malang, M Anton 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Predikat Kota Malang sebagai Kota Pendidikan menarik minat pihak luar untuk menghadirkan instansi pendidikan kelas internasional di Kota Malang.

Informasi terbaru, Kota Malang bakal menjadi kota percontohan dalam pembangunan ekonomi kerakyatan melalui bidang pendidikan. Rencananya, perguruan tinggi kejuruan berskala internasional segera didirikan.

"Nanti rencananya akan dikenalkan ketika Apeksi, semoga jadi. Ini adalah sekolah yang digagas oleh Komisaris Pertamina sekaligus Mantan Menteri BUMN, Tanri Abeng," kata Walikota Malang, Moch Anton belum lama ini.

 Menurutnya, sekolah skala internasional itu sudah dikembangkan di beberapa negara di Asia seperti Malaysia dan Singapura. Namun untuk Indonesia masih belum.

"Jadi katanya Kota Malang menjadi yang pertama nantinya. Mungkin karena kita sebagai kota pendidikan yang potensinya memang besar," tambah pria yanga akrab disapa Abah itu.

Menurutnya, untuk teknis dan bentuk sekolah seperti apa masih belum ada kejelasan secara detail. Namun yang jelas, sekolah tersebut dikhususkan dalam bidang enterpreneur, kuliner hingga perhotelan.

Dia pun sempat menyarankan, agar sekolah berbasis pembangunan perekonomian itu juga dapat menyasar sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Malang. Pasalnya, ada begitu banyak siswa dan sekolah SMK di Kota Malang yang patut untuk dikembangkan.

"Rencana awal akan diselenggarakan di Universitas Gajayana (Uniga), dan sepertinya memang bagus kalau diterapkan. Karena akan menyerap siswa yang sekolah langsung ke dunia kerja," ujarnya.

Anton meyakini kehadiran lembaga pendidikan itu akan memberi dampak pembangunan SDM di Kota Malang.  

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved