Kediri

Begal Zaman Now! Begini Modus Mereka saat Beraksi di Kediri

PENGALAMAN KORBAN BEGAL. Bajingan bisa beraksi di mana saja. Simak cerita korban ini. Mudah-mudahan kita semua diberi keselamatan.

Begal Zaman Now! Begini Modus Mereka saat Beraksi di Kediri
SURYAMALANG.COM/Mohammad Romadoni
BEGAL MOTOR - Kawanan pejahat jalanan perampas sepeda motor bermodus debt collector ketika diamankan di Polsek Purwoasri, Kediri. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Mata Muhammad Abdul Yasit seketika terbelalak saat dihadang oleh tiga orang bertubuh tegap di Jalan Raya lintas kota Purwoasri Kabupaten Kediri.

Sontak, pria 27 tahun itu memperlambat laju kecepatan sepeda motor Suzuki Satria FU S 6280 WJ warna merah yang dikemudikannya.

Warga Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang itu sempat gemetar tak karuan ketika tiga orang pria tak dikenal yang mengendarai dua sepeda motor datang menghampirinya.

Persis di samping Bank BRI Unit Purwoasri korban tak berdaya saat dicecar sejumlah pertanyaan terkait tagihan cicilan sepeda motor fiktif yang ditunggaknya.

Kemudian, pelaku yang mengaku sebagai debt collector Bank di Kabupaten Jombang itu meminta kunci kontak dan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK).

"Aku teko leasing, mandek ndisek ndeloki sepeda motormu (Berhenti dulu aku dari leasing lihat dulu sepeda motornya)," ucap seorang pelaku.

Para pelaku berupaya menyakinkan korban jika ingin mengambil sepeda motornya harus melengkapi pembayaran administrasi di Bank leasing.

Korban sempat bingung terkait angsuran kredit motornya yang dituduhkan oleh para pelaku.

Setelah itu, pelaku membawa kabur sepeda motor ke arah utara dan meninggalkan korban begitu saja dipinggir jalan. Korban hanya bisa melongo saat sepeda motornya diembat oleh pelaku.

Alangkah terkejutnya korban ketika orang tuanya menilik ke Bank leasing yang ternyata tidak ada motor yang dimaksud.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved