Breaking News:

Blitar

Diperdayai Cowok Kenalannya, Tabungan Cewek di Blitar Dikuras Habis, Begini Modusnya

Cewek berinisial FN (33) melaporkan pria kenalannya, AP (27), ke Mapolres Blitar Kota, Selasa (21/2/2018).

YouTube
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Cewek berinisial FN (33) melaporkan pria kenalannya, AP (27), ke Mapolres Blitar Kota, Selasa (21/2/2018). Persoalannya, AP telah mencuri kartu ATM milik Fiktoria dan menguras uang tabungannya.

Peristiwa pencurian itu bermula ketika korban yang tercatat sebagai warga Jl A Yani, Kota Blitar, itu meminta tolong pelaku untuk diantarkan ke bank sepekan lalu.

Korban dan pelaku sudah saling kenal. Keduanya keliling mencari kantor BRI dengan mengendarai mobil milik korban.

Korban dan pelaku akhirnya menuju ke kantor BRI di Jl Kartini, Kota Blitar. Sesampai di lokasi, korban langsung turun dan masuk ke bank.

Sedangkan pelaku menunggu di dalam mobil. Saat masuk ke bank, korban meninggalkan tas berisi ATM di mobil.

Diduga, saat korban berada di dalam bank, pelaku mengambil kartu ATM miliki korban yang disimpan di dalam tas. Usai dari bank, korban langsung masuk ke mobil.

Lalu, korban mengantar pelaku pulang ke rumahnya di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Korban tidak tahu kalau pelaku sudah mencuri kartu ATM-nya. Beberapa hari kemudian, korban kaget ketika menerima pemberitahuan dari BRI Unit Sutojayan ada penarikan uang dari kartu ATM-nya. Jumlah penarikan lewat kartu ATM-nya sebanyak lima kali dengan nilai uang Rp 8,5 juta.

Korban merasa tidak mengambil uang di ATM-nya. Dia segera mengecek kartu ATM miliknya di dalam tas. Ternyata kartu ATM-nya sudah tidak ada. Korban pun curiga dengan AP sebagai pelaku yang mencuri kartu ATM-nya.

Sebab, korban terakhir keluar dengan orang lain hanya sama pelaku. Korban segera melaporkan kasus pencurian itu ke polisi.

"Kami sudah mendapat identitas pelaku dari korban. Mudah-mudahan secepatnya pelaku tertangkap. Sebenarnya mereka sudah saling kenal," kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved