Madiun

VIDEO - Cerita Penjaga dan Tetangga Kos soal Keseharian Bule Amerika yang Tewas di Madiun

#MADIUN - David James Traser (64) dari Amerika Serikat tewas di kamar kos Kota Madiun. Inilah cerita penjaga dan tetangga kos soal kesehariannya.

SURYAMALANG.COM, MADIUN - David James Traser (64), warga negara Amerika Serikat yang ditemukan tewas di kamar kos no 2, Jalan Taman Praja, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Senin (19/3/2018) pagi, ternyata sudah setahun lebih tinggal di Kota Madiun.

"Sudah setahun setengah kira-kira," kata Haryanto (57), petugas penjaga kos, saat ditemui SURYAMALANG.COM.

Haryanto mengaku tidak tahu apa yang dikerjakan atau pekerjaan David. Sepengetahuannya, David sehari-hari hanya berada di dalam kamar dan jarang keluar.

"Lebih banyak di kamar, bikin apa saya tidak tahu," katanya.

Dia mengatakan, biasanya ada perempuan yang mengantar makanan untuk David hampir setiap hari. Namun, ia mengaku tidak mengetahui siapa perempuan tersebut.

Ia mengaku jarang berkomunikasi dengan David karena David tidak dapat berbahasa Indonesia. "Nggak biaa bahasa Indonesia, jadi nggak pernah ngobrol," katanya.

Sementara itu, Yolanda (20), karyawan Toko Fatur yang letaknya hanya beberapa meter dari kos mengatakan sehari-hari David lebih banyak beraktifitas di dalam kamar.

Ia mengaku kerap melihat David mengirim paket barang. "Biasanya di kamar, di depan laptop. Jualan online kalau tidak salah, banyak paket barang," kata Yolanda. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved