Lebaran 2018

Dirut PT KAI ke Stasiun Malang, Begini Tuntutan Para Penumpang

#MALANG - Jumlah tersebut meningkat 200 ribu penumpang dibanding lebaran tahun lalu, yakni sebanyak 4,1 juta penumpang.

Dirut PT KAI ke Stasiun Malang, Begini Tuntutan Para Penumpang
benni indo
Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, saat berada meninjau ruang tunggu Stasiun Kota Baru, Kota Malang, Kamis (21/6/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengunjungi Stasiun Malang, Kamis (21/6/2018). Dalam kunjungan itu, Edi jug sempat berinteraksi dengan sejumlah calon penumpang.

Dari sejumlah obrolan ringan dengan penumpag, Edi mendapat sejumlah keluhan sekaligus masukkan. Di antaranya adalah soal ketersediaan tiket.

"Penumpang mengatakan mereka cukup interest untuk naik kereta api, hanya saja ada beberapa penumpang yang mengaku cukup sulit untuk mendapat tiket karena peminatnya banyak," jelasnya, Kamis (21/6/2018).

Bahkan, beberapa penumpang harus memesan tiket jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Mendapat masukan tersebut, PT KAI akan melakukan evaluasi untuk semakin mempermudah layanan pembelian tiket.

Edi juga menjelaskan volume pemudik yang menaiki kereta api (KA) pada arus lebaran tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Berdasarkan data sejak H-10 hingga H+5 lebaran atau Rabu (20/6/2018), sudah ada 4,3 juta penumpang yang diangkut.

Jumlah tersebut meningkat 200 ribu penumpang dibanding lebaran tahun lalu, yakni sebanyak 4,1 juta penumpang.

Sementara persiapan untuk angkutan kereta api di arus balik ini semuanya berjalan baik. Bahkan, seluruh direksi sudah di posisi di lintas stasiun-stasiun arus balik untuk mempersiapkan arus penumpang.

"Sampai tanggal 20, yang sudah diangkut 4,3 juta. Naik dari lebaran tahun lalu yang sebanyak 4,1 juta penumpang," ujarnya.

Lebaran tahun ini terdapat 393 perjalanan kereta api. Meningkat 3,5-4 persen dari tahun lalu. Seluruhnya terangkum dalam h-10 sampai h+10 lebaran.

Dia menerangkan, dari pantauannya, jalur terpadat masih berada di kota-kota besar. Seperti Surabaya, Solo, dan Yogyakarta. Prediksi arus balik masih akan terjadi hingga tanggal 26 mendatang. 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved