Gresik

Pabrik Pengolahan Kayu di Gresik Terbakar, Rumah Warga Nyaris Terbakar

Mobil pemadam dari Kota Surabaya, perusahaan sekitar dan pemadam kebakaran Pemkab Gresik semuanya sudah datang

Pabrik Pengolahan Kayu di Gresik Terbakar, Rumah Warga Nyaris Terbakar
sugiyono
TERBAKAR - Petugas Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dari pabrik kayu yang terbakar dan nyaris merambat ke pemukiman warga, Jumat (31/8/2018). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Sebuah pabrik pengolahan Kayu di Desa Boboh Kecamatan Menganti terbakar. Warga sekitar ikut panik sebab berdekatan dengan pagar pembatas pabrik, Jumat (31/8/2018).

Penyebab kebakaran belum diketahui sampai saat ini masih proses pemadaman.

Kebakaran di PT Sutra Furnitama Jl Raya Boboh itu membuat warga sekitar pabrik menjadi panik. Sebab, pabrik pengolahan kayu berdekatan dengan pemukiman warga. Jarak tembok pabrik dengan rumah warga hanya sekitar satu meter.

Warga panik karena melihat api sudah berkobar disertai kepulan asap tebal. Hembusan angin kencang membuat warga semakin was-was terhadap bangun rumahnya. Namun, warga masih berusaha menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah.

"Warga melihat api sudah membesar dari dalam gudang," kata Anam, sambil berusaha mengeluarkan barang berharga dari dalam rumah. 

Warga yang melintas di Jl Raya Boboh penasaran adanya kepulan api, sehingga membuat arus lalu lintas menjadi macet.

Beberapa satpam pabrik ikut mengatur arus lalu lintas untuk melancarkan mobil pemadam kebakaran keluar masuk area gudang kayu yang terbakar.

"Mobil pemadam dari Kota Surabaya, perusahaan sekitar dan pemadam kebakaran Pemkab Gresik semuanya sudah datang dan berusaha memadamkan api," kata Kapolsek Menganti AKP Wavek Arifin.

Tags
Gresik
Penulis: Sugiyono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved