Breaking News:

Jawa Timur

Listrik PLN di Jatim Padam Hampir di Semua Wilayah, Keluhan Warga Mulai Bermunculan

Tidak tanggung- tanggung aliran listrik PLN yang padam saat ini hampir terjadi di seluruh wilayah Jatim.

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Dyan Rekohadi
Tribunnews
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM -Warga Jatim di beberapa kabupaten kota harus merasakan pemadaman listrik Rabu (5/9/2018) siang ini.

Tidak tanggung- tanggung aliran listrik PLN yang padam saat ini hampir terjadi di seluruh wilayah Jatim.

Menilik dari akun twitter Info Listrik Jatim disebutkan wilayah terdampak pemadaman listrik antara lain di Madura.

Di Wilayah Timur pemadaman meliputi wilayah Bondowoso, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Kraksaan, Paiton, Lumajang, Genteng, Tanggul, Jember.

Wilayah Barat Jatim pemadam listrik PLN terjadi di Kertosono, Jaker, Dolopo, Caruban, Ngawi, Magetan, Kediri, Jatigedong, Jombang, Manisrejo, Mranggen, Pare, Sidem, Nganjuk, Mojoagung, Ploso, Mojokerto,Trenggalek,Tulungagung, Pacitan,Ponorogo.

"Siang ini pukul11.26 WIB terjadi gangguan pada sistem Pacitan dan Kediri. Saat ini petugas kami masih melakukan investigasi agar proses penormalan dapat segera dilakukan. Mohon maaf kepada wilayah terdampak padam ,"demikian bunyi salah satu cuitan Info Listrik Jatim, Rabu (5/9/2018) siang.

Akun @infolistrikjtm adalah salah satu sarana informasi PLN Distribusi Jawa Timur kepada stakeholder @pln_123 untuk respon cepat gangguan, keluhan maupun pelayanan.

Pemadaman listrik total secara serentak di Jatim ini dikeluhkan banyak warga.

Pemadaman listrik ini merugikan warga yang menjalankan usaha, apalagi pemadaman listrik ini terjadi di siang hari di jam efekstif kerja.

Pemadaman ini juga dikeluhkan para ibu rumah tangga.

"Bagaimana ini PLN, saya yang punya anak bayi seperti ini jadi susah. Kalau listrik PLN tidak segera on lagi ASI (Air Susu Ibu) yang selama ini saya simpan di lemari pendingin tidak bisa dipakai, harus dibuang," ujar Ajeng salah satu warga Pare Kediri .

Keluhan Ajeng ini bisa jadi mewakili keluhan ibu-ibu menyusui pekerja yang menggantungkan kualitas ASI tampungan yang disimpan di lemari es pada daya listrik PLN.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved