Bisnis

OPPO Resmi Perkenalkan Android Berteknologi Hyper Boost

Teknologi ini diklaim dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan melalui peningkatan konsumsi daya dan kinerja smartphone

OPPO Resmi Perkenalkan Android Berteknologi Hyper Boost
Istimewa
Kepala Pusat Penelitian Perangkat Lunak dari OPPO Research Institute, Ryan Chen saat mengumumkan teknogi terbaru perangkat OPPO yakni Hyper Boost, Jumat (12/10/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Smartphone pabrikan asal Tiongkok, OPPO secara resmi mengumumkan teknologi terbarunya bernama Hyper Boost.

Teknologi ini diklaim dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan melalui peningkatan konsumsi daya dan kinerja smartphone android.

Kepala Pusat Penelitian Perangkat Lunak dari OPPO Research Institute, Ryan Chen mengatakan, OPPO Hyper Boost dirancang untuk mengakomodasi berbagai skenario pemakaian dan perilaku pengguna smartphone.

Dia mengatakan, OPPO Hyper Boost adalah hasil dari pengembangan teknologi yang telah dilakukan selama bertahun-tahun.

"Teknologi terbaru itu memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan alokasi sumber daya pada sistem Android," katanya melalui keterangan resminya, Jumat (12/10/2018).

Selain itu, teknologi Hyper Boost dapat membantu mengatasi masalah konsumsi daya dan tantangan kinerja saat smartphone menjalankan aplikasi dan beban berat.

"Teknologi mutakhir ini telah menunjukkan kekuatan terdepan dalam inovasi teknis dan komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna," tambahnya.

Adapun cara kerja dari Hyper Boost ini, kata Ryan, adalah dengan mengaktifkan komunikasi dua arah secara real-time antara aplikasi dan sumber daya sistem.

Setelah mengenali berbagai skenario dan perilaku pengguna dari berbagai aplikasi dan program permainan yang digunakan, Hyper Boost secara komprehensif mengoptimalkan alokasi sumber daya di seluruh sistem untuk kebutuhan khusus tersebut.

"Ini membantu memastikan pemanfaatan sumber daya perangkat keras yang lebih baik, kecepatan respon aplikasi dan program permainan yang lebih responsif, serta keseluruhan sistem operasi yang lebih lancar," tuturnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved