Bisnis

Awal Pekan Sempat Melemah, Rupiah Ditutup Menguat Rp 15.220 Per Dolar AS

Pada pembukaan perdagangan awal pekan ini, Rupiah dibuka pada level Rp 15.230 per dolar AS

Awal Pekan Sempat Melemah, Rupiah Ditutup Menguat  Rp 15.220 Per Dolar AS
Nilai Tukar Rupiah Menguat 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat ditutup menguat ke level Rp 15.220 per dolar AS pada perdagangan awal pekan, Senin (15/10/2018).

Pada pembukaan perdagangan, Rupiah dibuka pada level Rp 15.230 per dolar AS. Dengan posisi kurs sore ini, depresiasi Rupiah sejak awal tahun ini menjadi 12,28 persen.

Bloomberg mengestimasi, hari ini laju Rupiah akan bergerak pada kisaran Rp 15.210 hingga Rp 15.249 per dolar AS.

Adapun, berdasarkan data kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia, hari ini, posisi Rupiah melemah ke posisi Rp 15.246 per dolar AS dari posisi akhir pekan lalu Rp 15.194 per dolar AS.

Analis Senior CSA Research Institue, Reza Priyambada mengatakan, pergerakan dolar AS yang masih cenderung melemah di pasar valas Asia yang juga diikuti dengan penurunan imbal hasil obligasi AS diharapkan dapat mengurangi tekanan pada Rupiah yang sedang mencoba berbalik naik.

“Masih adanya sejumlah sentimen positif terutama dari penilaian lembaga asing dan sejumlah negara terhadap kemampuan Indonesia menghadapi krisis perang dagang yang disampaikan dalam Annual Meeting IMF-WB juga memperkuat laju Rupiah,” kata Reza.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved