Madiun

Gudang dan Empat Ruang Kelas di SMPN 12 Kota Madiun Terbakar

Lima ruangan di SMPN 12 Kota Madiun di Jalan Yos Sudarso no 10, Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun terbakar

Gudang dan Empat Ruang Kelas di SMPN 12 Kota Madiun Terbakar
rahadian bagus priambodo
Lima ruangan di SMPN 12 Kota Madiun di Jalan Yos Sudarso no 10, Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun terbakar pada Selasa (30/10/2018) sore sekitar pukul 14.30 WIB. Lima ruang yang terbakar yakni, gudang peralatan, dan empat ruang kelas. 

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Lima ruang di SMPN 12 Kota Madiun di Jalan Yos Sudarso no 10, Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun terbakar pada Selasa (30/10/2018) sore sekitar pukul 14.30 WIB. Lima ruang yang terbakar yakni, gudang peralatan, dan empat ruang kelas.

Siti Khoiriah (45), saksi mata yang pertama kali melihat api, mengatakan api muncul pertama kali di tumpukan kayu bekas di belakang gudang.

Saat itu, dirinya sedang bangun tidur, di ruang penjaga sekolah, sekitar 50 meter dari titik api.

"Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB. Saya bangun tidur, melihat dari jendela, api sudah mulai muncul ke atas, di tumpukan kayu belakang gudang," kata Siti Khoiriah kepada SuryaMalang.com.

Khawatir api semakin membesar, ia kemudian berlari ke pos penjagaan Brimob di markas Detasemen C Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Timur, Jalan Yos Sudarso 90 Kota Madiun, yang berada beberapa meter di depan sekolah.

"Saya kemudian lari ke pos petugas Brimob, meminta tolong," katanya.

Ketika kembali ke sekolah, api sudah mulai membesar dan merembet bangunan gudang sekolah. Petugas dari Brimob kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Yang terbakar gudang berisi kertas, dokumen, komputer bekas dan juga gedung kelas delapan C,D,E,F," kata Siti.

Dia menuturkan, saat itu murid-murid sudah pulang sekolah. Hanya ada beberapa murid yang sedang mengikuti kegiatan ekstrakulikuler baske.

Sementara itu, suaminya Sugiono (53) sedang keluar dari sekolah.  "Sudah pulang semua, ada anak-anak basket. Tapi karena ketutupan bangunan tingkat jadi mungkin mereka nggak melihat," katanya.

Pantauan di lokasi, angin cepat membesar dan membakar kayu rangka atap kelas. Selain itu, api juga membakar isi dari dalam kelas, di antaranya meja, kursi, dan peralatan belajar mengajar di kelas.

Belum diketahui, penyebab kebakaran ini. Sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Madiun dan juga dibantu dari Depo Pertamina Madiun, berhasil memadamkan api sekitar pukul 16.30 WIB. 

Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam peristiwa kebakaran ini. Selain itu, juga belum diketahui, berapa kerugian yang diakibatkan dari kebakaran ini.

Penulis: rahadian bagus priambodo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved