Madiun

Sukartini Menangis Histeris Melihat Peti Jenazah Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610 Asal Madiun

Pemandangan mengharukan itu, juga membuat sejumlah keluarga dan kerabat di lokasi juga ikut menangis.

Sukartini Menangis Histeris Melihat Peti Jenazah Alfiani, Pramugari Lion Air JT 610 Asal Madiun
suryamalang.com/Rahadian Bagus
Sukartini histeris menangis di depan peti jenazah anaknya. 

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Suasana duka menyelimuti rumah orangtua Alfiani Hidayatul Solikah (19), pramugari Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Ratusan pelayat sudah berada di Dusun Dukuh Gantrung Desa Mojorejo Kecamatan Kebonsari sejak Rabu (14/11/2018) pagi.

Jenazah Alfiani yang ditunggu keluarga dan kerabatnya sejak pagi, akhirnya tiba di rumah korban sekitar pukul 12.00 WIB. Jenazah pramugari Lion Air ini dibawa menggunakan mobil ambulan  Satuan Emergency Relawan Indonesia bernopol B 1720 SZL, kemudian dibawa masuk ke rumah.

Ibu korban, Sukartini (50) tak kuasa menahan kesediahan. Wanita satu anak ini tak kuasa melihat peti kayu berisi jasad anak semata wayangnya. Tangis wanita berjilbab ini langsung pecah. Ia berteriak memanggil anak kesayangannya, sambil memeluk peti anaknya.

"Alfianiiii, Jangan tinggalkan ibu naak. Aku ingin lihat kamu anaku," teriak Sukartini sambil memeluk peti anaknya, Rabu (14/11/2018).

Tak henti-hentinya Sukartini berteriak histeris memanggil nama anaknya. Hingga akhirnya, Sukartini lemas. 

"Awas-awas minggir, tolong beri ruang" kata kerabat sambil membawa Surkartini menjauhi peti mati.

Pemandangan mengharukan itu, juga membuat sejumlah keluarga dan kerabat di lokasi juga ikut menangis. Begitu juga dengan sejumlah pramugari Lion Air, teman korban juga ikut menghadiri acara pemakaman.

Setelah dibawa ke dalam rumah,  jenazah Alfiani di salatkan oleh keluarga. Selanjutnya, jenazah Alfiani dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Mojorejo Kecamatan Kebonsari yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumah duka.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved