Situbondo

Bayi Laki-laki Dibuang Dekat Tempat Sampah Dalam Kondisi Masih Hidup

Sahyani kaget saat melihat tangan bayi itu dan langsung mengambilnya serta membawa pulang bayi itu ke rumah dan bertemu keponakannya.

Bayi Laki-laki Dibuang Dekat Tempat Sampah Dalam Kondisi Masih Hidup
suryamalang.com/Izi Hartono
Anggota kepolisian saat mendatangi rumah warga yang menemukan bayi. 

SURYAMALANG.COM, SITUBONDO - Warga Desa Asembagus Kecamatan Asembagus dihebohkan penemuan sesosok bayi dibawah pohon kelapa disamping penampungan sampah desa setempat, Kamis (15/11/2018).

Bayi mungil berkelamin laki laki seberat 3 kilogram dan panjang badan 49 centimeter tersebut, ditemukan pertama kali sekitar pukul 05.00 WIB oleh Sahyani, warga Desa Asembagus Kecamatan Asembagus.

Bayi yang diduga sengaja dibuang oleh ibu kandung itu, saat ditemukan mengunakan gerita bayi warna putih ada bercak darah, popok bayi warna putih biru ada gambar kartun beruang merk zoko ada bercak darah, kaos bayi langsungan warna putih merah depan ada gambar kartun ada bercak darah, kain bayi (gedong) warna putih motif gambar kartun ada bercak darah.

Sebelumnya, Sahyani hendak pergo ke rumah Syaiful untuk membantu tetangganya yang akan mengadakan acara Maulud Nabi Muhammad SAW. Namun ditengah perjalanan, Sahyani mendengar suara tangisan bayi yang disangka suara kucing.

Akan tetapi, Sahyani kaget saat melihat tangan bayi itu dan langsung mengambilnya serta membawa pulang bayi itu ke rumah dan bertemu keponakannya.

Selanjutnya, kabar penemuan bayi itu dilaporkan kepada kepala desa dan dilanjutkan kepihak Polsek Asembagus.

Mendapati laporan tersebut, Kapolsek bersama anggota mendatangi rumah Sahyani dan meninjau lokasi penemuan bayi laki laki yang masih ada darahnya itu.

Untuk memastikan kondisi kesehatan bayi itu, Kapolsek bersama kepala desa membawa bayi itu ke bidan desa setempat.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo melalui Kapolsek Asembagus, AKP Sugiono membenarkan penemuan sosok bayi yang dibuang disamping tempat sampah tersebut.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa ibu kandung bayi itu.

"Kita masih mendalami dan melakukan proses penyelidikan untuk mencari ibu kandung bayi itu," kata AKP Sugiono.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved