Surabaya

BNNP Jatim Amankan Dua Kilogram Sabu Dari Dua Pengedar Narkotika Jaringan Aceh

Pengiriman narkoba tersebut dilakukan oleh dua orang dari Aceh ke Medan, kemudian ke Jakarta dan menuju Mojokerto, Jawa Timur.

BNNP Jatim Amankan Dua Kilogram Sabu Dari Dua Pengedar Narkotika Jaringan Aceh
TribunJatim.com/ Nur Ika Anisa
Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen Pol Bambang Budi Santoso 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim membongkar narkotika jenis sabu jari Jaringan Aceh saat perjalanan ke Jawa Timur. Pengiriman narkoba tersebut dilakukan oleh dua orang dari Aceh ke Medan, kemudian ke Jakarta dan menuju Mojokerto, Jawa Timur.

"Penangkapan di Jalan Raya Mojokerto, mereka melalui jalur darat dari Aceh. Tersangka mau droping barang (sabu)  yang langsung kami lakukan penyergapan dan penangkapan," kata Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen Pol Bambang Budi Santoso di Kantor BNNP Jawa Timur, Senin (19/11/2018).

Sejumlah barang bukti ditemukan petugas di tas milik tersangka Zulfadli Yusuf (39) warga Warung Doyong Sukabumi. Ia bersama rekannya Endra Subekti (37) warga Kebagusan Pasar Minggu di Jakarta Selatan mengendarai mobil kijang inova.

Dikatakan Bambang, modus yang digunakan tersangka mengirim sabu secara ranjau kepada pemesan. "Barang bukti ada di sebuah tas milik ZY. Barang bukti 2200,87 gram ini jaringan dari Aceh," kata Bambang.

Kedua pelaku dijerat pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132, UU RI no 35 th 2009 tentang Narkotika.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved