Batu

Lelang Tiga Jabatan Pemkot Batu Belum Ada Pendaftar, Peluang Menjadi Kadinas Masih Terbuka

Setiap satu jabatan yang dilelang harus ada minimal empat pendaftar. Jika tidak, maka lelang jabatan harus diulang kembali.

Lelang Tiga Jabatan Pemkot Batu Belum Ada Pendaftar, Peluang Menjadi Kadinas Masih Terbuka
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkot Batu, Drs Siswanto 

SURYAMALANG.COM, BATU  - Pemkot Batu masih membuka peluang besar untuk tiga jabatan eselon IIB. Tiga jabatan itu ialah posisi Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batu. Tiga jabatan itu dibuka pendaftaran sejak 17 Januari lalu, dan sampai saat ini masih belum ada yang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Siswanto mengatakan, memang belum ada yang mendaftar, tapi yang berkonsultasi sudah banyak. "Terutama soal syarat dan ketentuan, seperti mereka bila berasal dari luar daerah, seperti apa persyaratannya," kata Siswanto, Minggu Selasa (5/2).

Ia mengungkapkan, konsultasi yang dilakukan bakal calon pendaftar ini justru bagus. Karena setidaknya mengirimkan berkas sudah lengkap, sehingga tidak perlu ada pengembalian berkas karena kurang lengkap.

Dalam konsultasi itu, ia juga memberikan saran kepada calon pendaftar agar segera mengirimkan berkas. "Biasanya mereka ini mengirimkan berkas mepet pada hari terakhir. Saya sarankan agar tidak terlalu mepet, karena jika ada berkas yang kurang bisa melengkapi lagi," imbuhnya yang juga Plt Diskominfo Batu.

Dikatakannya, setiap satu jabatan yang dilelang, harus ada minimal empat pendaftar. Jika tidak, lelang jabatan harus diulang kembali, karena tidak bisa diteruskan ke tahap selanjutnya.

Lelang jabatan ini dibuka untuk seluruh Indonesia. Dari tiga jabatan itu masih ada satu lagi jabatan yang kosong dan diisi oleh Plt, yaitu Dinas Pariwisata yang dijabat oleh Imam Suryono. "Bergantian, karena yang disetujui dari KASN baru tiga jabatan yang saat ini dilelang," pungkasnya.

Pendaftaran dan penerimaan berkas sudah dimulai tanggal 16 Januari lalu. Dan penutupan dilakukan pada tanggal 7 Februari. Proses selanjutnya nanti setelah proses penutupan administrasi pada 8 Februari 2019, pengumuman hasil seleksi dilakukan pada pada 11 Februari 2019 nanti.

Kemudian pejabat yang lolos akan mengikuti assesment atau uji kompetensi dasar dan bidang di Bandiklat Provinsi di Surabaya pada selama tiga hari mulaii 18-20 Februari 2019.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved