Rumah Politik Jatim

Riuhnya Nobar Debat Capres Di Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Jatim

Meski berjalan sederhana, acara ini tetap berhasil memantik ratusan pendukung untuk hadir. Mereka juga dengan khidmad melihat jalannya debat.

Riuhnya Nobar Debat Capres Di Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Jatim
suryamalang.com/Bobby Constantine Koloway
Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Jawa Timur, menggelar acara nonton bareng debat pemilihan presiden kedua, Minggu (17/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Jawa Timur, menggelar acara nonton bareng debat pemilihan presiden kedua, Minggu (17/2/2019). Berlangsung di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi di Jatim, acara ini dipadati pendukung paslon yang diusung koalisi lima partai ini.

Acara dibuka sekitar pukul 19.00 WIB atau satu jam dari pelaksanaan debat kedua. Ketua Bidang Media BPP Jatim, Hadi Dediansyah memberikan sambutan selamat datang kepada ratusan peserta yang hadir.

"Terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian. Kami tahu, kehadiran bapak dan ibu demi mendukung adanya perubahan ke arah lebih baik," kata Dedi pada sambutannya di hadapan peserta pertemuan.

Acara kali ini berlangsung di halaman posko dengan menggunakan tenda. Sebuah layar raksasa dipasang di salah satu sisi tenda memperlihatkan jalannya debat.

Di sela jalannya debat, panitia membagikan gorengan hingga kacang rebus, lengkap dengan kopi hangat di beberapa titik tenda ini. Bagi peserta yang berminat, bisa mengambil dengan bergantian.

Meski berjalan sederhana, acara ini tetap berhasil memantik ratusan pendukung untuk hadir. Mereka juga dengan khidmad melihat dari awal hingga akhir jalannya debat.

Bahkan beberapa kali penonton yang didominasi kalangan milenial ini juga terdengar meneriakkan nama Prabowo hingga memberikan tepuk tangan setiap capres idola mereka tersebut memberikan penjelasan di debat. Sebaliknya, mereka juga menyoraki setiap rival Prabowo, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pendapat.

"Palsu (Bohong), Wis Tahu (Sudah Pernah), Ora Nyambung (Tidak nyambung)!," beberapa celetukan yang dilontarkan para pendukung Prabowo-Sandi kala mendengar penjelasan Jokowi.

Di akhir debat, acara ini lantas ditutup dengan diskusi yang juga menghadirkan beberapa tokoh partai Gerindra. Di antaranya Ketua Bidang Penggalangan dan Relawan, Hendro Tri Subiantoro dan Ketua Bidang Media, Hadi Dediansyah.

"Kita sudah melihat tanda-tanda kemenangan ada di depan kita dengan melihat jalannya debat tadi," kata Ketua Bidang Media BPP Jatim, Hadi Dediansyah di hadapan peserta acara ini.

Selain dari debat, selama ini pihaknya juga memberikan catatan positif terhadap meningkatnya antusias masyarakat. "Pertama, dengan banyaknya antusias masyarakat di media sosial untuk mendukung Prabowo-Sandi. Kedua, besarnya animo masyarakat saat menerima kunjungan di beberapa daerah, dibandingkan paslon sebelah, " kata Hadi.

"Ini yang tinggal kita matangkan. Kita harus bisa menyelesaikan target kemenangan dengan selisih besar. Kalau bisa menang 60-40 persen, maka kemenangan kita tak akan bisa dipermasalahkan," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim ini. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved