Rumah Politik Jatim

Forum Indonesia Menang Bersama SPS Ingin Sandiaga Uno Jadi Cawapres, Begini Alasannya

Salah satu basis relawan yang nantinya akan menjadi tulang punggung pemenangan ini adalah para pengusaha.

Forum Indonesia Menang Bersama SPS Ingin Sandiaga Uno Jadi Cawapres, Begini Alasannya
suryamalang.com/Bobby Constantine Koloway
Ketua Forum Indonesia Menang, Fauzi Mahendra, ketika ditemui di salah satu restauran di Surabaya, Selasa (19/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Forum Indonesia Menang siap mengawal kemenangan Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno di pemilihan presiden 2019. Forum Indonesia Menang dengan barisan relawan dari berbagai latar pekerjaan optimis memenangkan Cawapres pendamping Calon Presiden, Prabowo Subianto ini, di antaranya Sahabat Prabowo Sandi (SPS) Jatim.

Ketua Forum Indonesia Menang, Fauzi Mahendra menjelaskan, salah satu basis relawan yang nantinya akan menjadi tulang punggung pemenangan ini adalah para pengusaha. Mematangkan dukungan ini, para pengusaha di Jawa Timur pun menggelar pertemuan tertutup di salah satu restauran di Surabaya, Selasa (19/2/2019) malam.  

 ”Disini kami mempererat antar pengusaha di Indonesia. Teman-teman pengusaha bisa bangkit bersama untuk membangun ekonomi di Indonesia bersama pasangan nomor 02,”  kata Fauzi ketika ditemui di sela pertemuan, Selasa (19/2/2019) malam.

 Hadirnya para pengusaha ini bukan hanya menjadi langkah strategis dalam mematangkan kemenangan, namun juga sekaligus menyusun konsep penguatan ekonomi. ”Sebab, salah satu masalah yang nantinya menjadi fokus Mas Sandi adalah masalah ekonomi,” kata Fauzi.

 ”Kami sebagai kader meneruskan ide ini. Sebab, kami teman-teman yang ada di Jawa Timur berharap roda ekonomi dapat bisa bangkit,” kata pengusaha travel haji dan umrah ini.

Apalagi, Jawa Timur memiliki Gubernur yang baru saja dilantik pekan lalu, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. ”Dengan pemimpin baru, kita para pengusaha juga berharap ada arah baru ekonomi Indonesia,” kata pria yang juga menjabat Ketua Sahabat Prabowo Sandi (SPS) Jatim ini.

 Pihaknya sebagai perwakilan pemuda juga berharap pemerintah kedepan dapat membantu bisnis muda. ”Kedepan, bisnis anak muda harus meningkat lebih tinggi dan terarah. Mas Sandi sudah memberikan contoh soal hal itu,” katanya.

Menurutnya, salah satu kekuatan pengusaha muda ada pada bisnis menengah ke bawah atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). ”Ironisnya, anak muda selama ini bingung mau berbisnis apa. Kemudian, mereka juga bingung setelah lulus mau berbuat apa,” katanya.

Oleh karenanya, pihaknya bersama Sandiaga terus memberikan pelatihan di bidang bisnis ini. ”Mas Sandi bukan hanya berkampanye. Namun, beliau memberikan pelatihan entrepreneur melalui seminar,” katanya.

Ia mencontohkan gelaran acara Surabaya Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (16/2/2019) yang juga dihadiri Sandiaga. Saat itu, Sandiaga memberikan motivasi di hadapan milenial yang datang untuk mengajak anak muda berbisnis.

”Mas Sandiaga ingin semakin banyak pengusaha muda yang sukses. Bagi kami, kami ingin membantu peningkatan ekonomi. Ke depan kami bersama Mas Sandiaga akan terus memberikan pelatihan di bidang entrepreneur ini,” pungkasnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved